Andrea Pirlo: Paulo Dybala Berpotensi Mengalami Cedera Serius

Sundulgol – Jakarta, Manajer Juventus, Andrea Pirlo memberikan update terkait kondisi cedera Paulo Dybala. Ia mengakui sang striker berpotensi mengalami cedera serius.

Pada akhir pekan kemarin, Juventusberhadapan dengan Sassulo di lanjutan Serie A. Pada laga itu, Paulo Dybala dipercaya Pirlo untuk menjadi starter.

Namun sayang dalam laga yang sukses dimenangi Juventus dengan skor 3-1 tersebut, penyerang asal Argentina itu tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Ia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke 42, karena mengalami cedera akibat benturan keras dan digantikan Dejan Kulusevski.

Kemarin Pirlo mengakui bahwa ia masih harap-harap cemas menanti hasil tes medis Dybala. “Ya, dia tengah melakukan tes medis hari ini,” buka Pirlo yang dikutip Sky Italia.

Menurut Pirlo, dugaan pertama cedera Dybala adalah cedera ligamen di bagian lututnya. Ia menyebut bahwa ada kemungkinan besar cedera yang dialami Dybala merupakan cedera yang kambuh. “Dybala memiliki trauma di bagian lututunya. Semoga cederanya tidak parah.”

Konfirmasi Juventus

Lewat laman resmi mereka, Juventus menyampaikan hasil tes yang dilakukan Dybala terhadap cedera yang ia alami. Hasilnya, pemain asal Argentina itu divonis menderita cedera ligamen pada lutut kirinya.

Baca Juga :  Liga Mini Big Six Premier League, Siapa Teratas?

Juventus pun menyebut bahwa Dybala setidaknya membutuhkan waktu pemulihan selama kurang lebih 15 hingga 20 hari. Artinya, selama periode tersebut La Joya tak bisa dimainkan.

Absen di Laga Penting

Cederanya Dybala jelas menjadi pukulan telak bagi Juventus yang tengah menjalani periode sibuk nan krusial pada Januari ini.

Usai menghadapi Genoa di ajang Coppa Italia, pada akhir pekan nanti Juventus akan menantang sang rival, Inter Milan dalam partai perebutan posisi kedua di Serie A.

Selanjutnya pada tengah pekan depan, Juventus akan melakoni partai Supercoppa Italiana melawan Napoli di Olimpico, Roma.

cedera serius

Cedera Weston McKennie

Pada kesempatan ini, Andrea Pirlo bukan hanya membicarakan cedera serius yang dialami Paulo Dybala tapi juga mengutarakan kondisi Weston McKennie yang harus ditarik keluar saat laga masih berjalan 18 menit.

Ia menyebut bahwa sang geladnang juga mengalami cedera meski ia belum bisa mengonfirmasi cedera sang gelandang. “McKennie juga mengalami masalah, dia kesakitan.” ujar sang manajer.

Juventus akan berlaga di Coppa Italia pada tengah pekan nanti. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Genoa.

Baca Juga :  Jose Mourinho Klaim Jurgen Klopp Cuma Dapat Ikan di Old Trafford

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *