Pemain Terbaik FIFA: Ronaldo Unguli Mesi, Neymar pada posisi ke 9

Sundulgol – Jakarta, Cristiano Ronaldo berada di atas Lionel Messi pada hasil peringkat penghargaan The Best FIFA 2020 / Pemain Terbaik FIFA 2020 yang dimenangi penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia FIFA 2020 dalam penghargaan yang digelar secara virtual pada Kamis (17/12). Penyerang asal Polandia itu mendapat total 52 poin.

Dikutip dari Marca, posisi kedua ditempati Ronaldo dengan torehan 38 poin. Sementara Messi ada di posisi ketiga, terpaut tiga poin dari Ronaldo.

Dua penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, ada di posisi empat dan enam dengan 29 poin serta 25 poin. Kedua pemain The Reds itu mengapit gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne.

Neymar hanya berada di posisi sembilan dengan 16 poin, kalah dari rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang berada di posisi tujuh dengan 19 poin.

Messi (196 suara) mendapat suara lebih banyak dari pelatih ketimbang Ronaldo (186). Namun, Ronaldo lebih populer di antara pemain yang memiliki hak suara dengan 259 poin. Sementara Messi hanya mendapat 207 poin dari kalangan pemain.

Baca Juga :  Ronaldo Datang, Bonucci: Target Juventus Juarai Liga Champions

Ronaldo juga lebih unggul dalam suara fan, dengan 457.905 suara melawan 356.950 yang didapat Messi.

Persaingan lebih ketat terjadi di kategori pelatih pria terbaik. Jurgen Klopp dan Hans-Dieter Flick sama-sama mengoleksi 24 poin, namun Klopp berhak mendapatkan gelar pelatih terbaik dunia FIFA 2020 setelah lebih banyak mendapatkan suara dari pelatih tim nasional.

Hasil Pemain Terbaik FIFA 2020:

  1. Robert Lewandowski 52 poin
    2. Cristiano Ronaldo 38 poin
    3. Lionel Messi 35 poin
    4. Sadio Mane 29 poin
    5. Kevin De Bruyne 26 poin
    6. Mohamed Salah 25 poin
    7. Kylian Mbappe 19 poin
    8. Thiago Alcantara 17 poin
    9. Neymar 16 poin
    10. Virgil van Dijk 13 poin
    11. Sergio Ramos 7 poin

Ronaldo memilih Messi

Cristiano Ronaldo ternyata memilih Lionel Messi sebagai salah satu kandidat Pemain Terbaik FIFA 2020. Namun, Messi justru tak memilih Ronaldo.

Ronaldo masuk tiga besar kandidat pemain terbaik dunia 2020 bersama Messi dan Robert Lewandowski. Bintang Juventus asal Portugal itu memasukkan kedua rivalnya itu dalam pilihan.

Baca Juga :  Karna Pukul Suporter, Neymar Diskors 3 Pertandingan Oleh UEFA

BR Footbal melaporkan, Ronaldo menempatkan Lewandowski di urutan pertama sementara Messi di posisi kedua. Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe jadi pilihan terakhir.

Pemain Terbaik FIFA

Pemain yang ditempatkan di urutan pertama akan mendapatkan lima poin, sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing akan mendapat tiga dan satu angka.

Bisa dibilang, Ronaldo mengakui Lewandowski tampil gemilang di tahun 2020. Terlebih striker asal Polandia itu menyabet gelar top skor Eropa dan treble winners bersama Bayern Munchen.

Selain itu, ia menghargai keberadaan Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia meski tak memenangkan satu pun gelar bersama Barcelona.

Akan tetapi, Messi ternyata tidak memasukkan nama Ronaldo dalam pilihannya. La Pulga justru memilih Neymar, Mbappe, dan Lewandowski.

Meski demikian, penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 jatuh ke tangan Lewandowski. Striker internasional itu total mengumpulkan 52 angka mengungguli Ronaldo Ronaldo (38) dan Messi (35).

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *