Gol Penalti Kane Selamatkan Spurs dari Kekalahan

SundulGol.com, Jakarta – Tottenham Hotspur melawan Norwich City dalam laga lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020 di Carrow Road, Minggu (29/12/2019), dini hari WIB. Tottenham bermain baik sejak menit pertama dengan lebih banyak menguasai bola.

Namun, Norwich yang juga butuh kemenangan untuk lepas dari jerat degradasi memberikan perlawanan ketat melalui serangan balik yang mereka lancarkan. Pertandingan berjalan dengan seru tetapi tidak ada tim yang keluar sebagai pemenang karena laga berakhir dengan skor 2-2.

Tuan rumah mengancam lebih dulu di menit ke-9. Marco Stiepermann merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sisi kanan, tapi masih bisa ditepis kiper Spurs, Paulo Gazzaniga.

Di menit ke-12, Tottenham balik mengancam. Dalam situasi counter attack, Harry Kane memberikan umpan kepada Dele Alli di depan kotak penalti Norwich, tapi finishing-nya yang terburu-buru membuat bola melesat jauh dari target.

Baca Juga: Akhiri Kontrak Bersama Persebaya, Otavio Dutra Tergoda Tawaran Madura United

Empat menit kemudian, Kane mendapat peluang satu lawan satu dengan kiper Norwich, Tim Krul, usai menerima through pass Toby Alderweireld. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan kiper asal Belanda tersebut.

Baca Juga :  Larangan Bermain 25 Gim, John Collins Tersandung Aturan Asupan Terlarang

Setelah saling berbalas serangan, Norwich akhirnya unggul duluan di menit ke-18. Mario Vrancic berhasil merebut bola dari kaki Juan Foyth, kemudian menggiringnya sebentar dan melepaskan tembakan mendatar yang sukses menjebol gawang Gazzaniga.

Unggul satu gol, Norwich kian bersemangat. Di menit ke-33, Teemu Pukki berhasil menjebol gawang Gazzaniga, namun gol itu dianulir setelah tayangan Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan Pukki lebih dulu terjebak offside. Skor 1-0 untuk Norwich menutup babak pertama.

Di babak kedua, Tottenham mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-55. Mendapat tendangan bebas usai handball Jamal Lewis di depan kotak penalti Norwich, Christian Eriksen yang menjadi eksekutor berhasil mengirim bola ke sudut kanan gawang tanpa bisa diselamatkan oleh Krul.

Baca Juga: Persija Jakarta Berburu Dalam Senyap, Pemain Berkualitas Madura United Berhasil Di Pinang

Dalam kedudukan imbang, Norwich tetap tampil tenang. Malah, mereka kembali unggul enam menit berselang. Alderweireld berhasil membuang bola sebelum dikuasai Pukki, namun bola sapuan tersebut malah membentur kaki Serge Aurier dan bergulir ke gawang sendiri, mengecoh Gazzaniga yang sudah mati langkah.

Baca Juga :  Main Di Gim Kelima, Kevin Durant Cedera Achilles Tendon

Kembali tertinggal, Spurs pun tersengat. Giovani Lo Celso melancarkan tendangan jarak jauh di menit ke-65, namun Krul tampil gemilang untuk menghalau bola tersebut. Di menit ke-73, giliran long shoot Eriksen yang diamankan dengan mudah oleh Krul.

Di menit ke-83, Tottenham Hotspur mendapat hadiah penalti usai Kane dilanggar Christoph Zimmermann. Kane yang maju sebagai eksekutor dengan mudah berhasil mengecoh Krul. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap imbang 2-2.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *