Prediksi Liga Champions: Zenit vs Borussia Dortmund, Penting Meski Sudah Lolos

Sundulgol – Jakarta, Borussia Dortmund akan berjumpa Zenit Saint Petersburg pada matchday keenam grup F Liga Champions. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Bagi Borussia Dortmund, laga ini cukup penting meski -pun mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Karena, posisi mereka sebagai pemuncak klasemen grup F dengan koleksi 10 poin hanya unggul satu angka dari Lazio yang menempati pos kedua. Otomatis, jika Mats Hummels dan kolega kalah ataupun imbang sementara Lazio menang atas Club Brugge, mereka akan finis sebagai runner up grup.

Pelatih Die Borussen, Lucien Favre, menuturkan bahwa target timnya pada laga ini adalah tiga poin.

“Penting bagi kami sudah lolos (ke babak 16 besar). Tentu saja kami ingin menang di fase grup juga,” kata Favre.

Di sisi lain, Zenit Saint Petersburg diprediksi bakal tampil tanpa tekanan pada pertandingan melawan Dortmund. Pasalnya, perjalanan Zenit di Liga Champions musim ini sudah dipastikan berakhir karena hanya mengoleksi satu poin dari lima laga fase grup.

Baca Juga :  Jika Messi Bertahan di Barcelona, Suarez Batal ke Juventus

Mereka juga tidak bisa berlaga di babak gugur Liga Europa karena jarak enam poin dari Club Brugge yang kini menduduki posisi ketiga grup F tak mungkin terkejar.

Meski begitu, kemenangan tentu tetap menjadi target pasukan Sergei Semak demi menutup perjalanan mereka di Liga Champions dengan hasil positif. Dari segi pemain, Dortmund kemungkinan bakal turun dengan nama-nama baru seperti Nico Schulz dan Axel Zagadou sementara Zenit diprediksi tetap tampil dengan kekuatan penuh.

Perkiraan susunan pemain

Zenit Saint Petersburg (4-4-2): Mikhail Kerzhakov; Vyacheslav Karavaev, Danila Prokhin, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos; Malcom, Daler Kuzyaev, Wilmar Barrios, Sebastian Driussi; Artem Dzyuba, Sardar Azmoun
Pelatih: Sergei Semak

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Mateu Morey, Jude Bellingham, Axel Witsel, Nico Schulz; Giovanni Reyna, Jadon Sancho; Marco Reus
Pelatih: Lucien Favre

penting meski

Prediksi

Zenit St Petersburg 0-2 Borussia Dortmund

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *