Olimpiade 2020 : Windy Cantika, Peraih Mendali Pertama untuk Indonesia

Sundulgol – Jakarta, Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi putri Dari Indonesia. Berhasil meraih mendali perunggu dan mengharumkan nama Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Pada Sabtu (24/07/2021).  Windy merupakan peraih mendali pertama untuk Indonesia.

Kedua orangtua sang altet tersebut, Asep hidayat dan Siti Aisah, sangat bangga dan terharu dengan prestasi yang di raih putri mereka pada ajang internsional tersebut. Saat di temui di kediamannya sang ibu mengatakan bahwa beliau sangat senang dengan hasil yang dicapai sang putri bungsu. Yang juga merupakan mendali pertama di Olimpiade Tokyo 2020 bagi kontingen Indonesia.

Siti juga mengatakan bahwa mereka tidak menyangka kalay Windy akan memperoleh mendali pada ajang dunia yang bergengsi ini.

“Dia bisa ikut pada Olimpiade ini saja kami sudah sangat bersukur, karena ini merupakan ajang dunia yang bergengsi.” Kata Siti, ibunda Windy.

“Dan sebagai orangtua, kami tentunya sangat bangga dan senang dengan hasil yang diperolehnya, karena kami tidak menargetkan apa-apa. Dengan bisa lolos ke Olimpiade saja kami sudag sangat bersyukur. Dan ternyata dia bisa beerbuat sesuatu yang membawa nama Indonesia, juga buat kabupaten Bandung dan Jawa Barat.” Ujar Siti.

Baca Juga :  Real Madrid Resmi Pinjamkan Luka Jovic ke Eintracht Frankfurt

Sumbangkan Bunus untuk Pembangunan Rumah Ibadah

Sang ibu juga mengatakan, sebelum ke Tokyo, Windy sempat terpapar Covid-19, dan persiapannya untuk ke ajang olimpiade pasti terganggu. Dan dia kembali berjuang dari awal, demi untuk kembalikan stamina dan performanya.

Siti (ibunda Widy) yang juga mantan atlet angkat berat juga menyampaikan kalau bonus yang didapat oleh putrinya pada Olimpiade 2020 ini, akan disumbangka ke pembangunan rumah ibadah (masjid) di sekitar kediaman mereka, yakni Cimaung, bandung.

“Kalau bonusnya, pasti akan ditabung untuk masa depan Cantik (sapaan kepada Windy dari sang ibu). Tapi akan disisihkan sebagian untuk pembanunan masjid. Karena ada ucapan dari si Cantik sebelum berangkat ke Jepang, bahwa di lingkungan kami belum ada masjid. Dan alhamdulilah, sekarang ada rezeki untuk membangun masjid.” Lanjut Siti.

peraih mendali pertama

Perjuangan Windy

Jalan perjuangan Windy menuju Olimpiade sungguh sangat panjang dan tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan demi untuk lolos ke Olimpiade, dia harus berkorban lama tidak ketemu dengan ortunya. Karena ikut Pelatnas Windy hanya pulang satu kali dalam setahun. Tetapi komunikasi tetap jalan hampir setiap hari melalui video call.

Baca Juga :  Moh Salah Pastikan Liverpool Bertekad Habis-Habisan di Liga Champions

Windy merupakan atlet peraih  mendali pertama badi kontingen Indonesia. Pada Olimpiade Tokyo 2020. Gadis lajang kelahiran tahun 2002 ini meraih mendali perunggu denga catatan total angkatan 194 kg.

Sementara mendali perak diraih oleh atlet asal India, Chanu Mirabi dengan total angkatan 115kg. Dan  lifter asal China Hou Zhi Hui berhasil meraih mendali emas dengan total angkatan sebesar 210 kilogram.

#slot kingkong #tembak ikan kingkong

Sundulgol

 

Mungkin Anda Menyukai