Manchester United Semakin Percaya Diri Hadapi Liverpool

Sundulgol – Burnley, Manchester United meraih kemenangan atas Burnley pada laga tunda pekan pertama Premier League. Hasil itu membuat MU semakin siap dan percaya diri hadapi Liverpool pada akhir pekan ini.

Tim Setan Merah melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester United tampil percaya diri sejak menit awal.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 62,2 persen penguasaan bola. Di sisi lain, Burnley menorehkan 37,4 persen ball possession.

Tampil dominan, MU berhasil membungkam The Clarets dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Manchester United dicetak Paul Pogba pada menit ke-71.

Berkat hasil positif ini, The Red Devils sukses menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. Manchester United mendulang 36 poin, unggul tiga angka atas The Reds yang melorot ke posisi kedua.

MU berpeluang semakin menjauh dari kejaran Liverpool. Namun syaratnya, Manchester United wajib mengalahkan skuad Si Merah pada laga pekan ke-19 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Baca Juga :  Newcastle United Bakal Masuk Lima Klub Eksklusif Premier League

Kurang Puas dengan Kemenangan Satu Gol

Solskjaer mengaku kurang puas dengan kemenangan selisih satu gol atas Burnley. Manajer asal Norwegia itu berharap Manchester United bisa berpesta gol karena hasil itu membuatnya tenang, alih-alih panik di pengujung pertandingan.

“Saya lebih menyukai menang 4-0 dan itu jauh lebih nyaman menjelang akhir laga,” imbuh Solskjaer.

“Kami mungkin sedikit beruntung. Mereka menahan kami. Mentalitas kami lebih baik. Jadi saya senang dengan semangat pemain,” ujar Solskjaer.

Percaya Diri Hadapi

Percaya diri hadapi Liverpool

Solskjaer kembali menyebut kalau timnya semakin percaya diri dalam menjalani setiap pertandingan. Berbekal rasa percaya diri tersebut, Solskjaer memastikan Manchester United siap menghadapi Liverpool dan bertekad membawa pulang tiga poin.

“Kami merasa sangat percaya diri menghadapi pertandingan. Menjalani laga tandang, kami benar-benar melakukannya dengan baik. Kami harus percaya pada diri kami sendiri dan kami melakukannya,” ujar Solskjaer.

“Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat, ini waktu yang bagus. Ini ujian melawan sang juara (Liverpool pada Minggu) yang luar biasa, ujian yang hebat bagi kami,” tuturnya.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *