Solskjaer : Laga Lawan Man City Adalah Performa yang Terbaik

Sundulgol – Manchester,  Ole Gunnar Solskjaer menyebut Manchester United di laga melawan Manchester City adalah performa yang terbaik. Padahal, laga berjalan monoton dan berakhir imbang 0-0.

Derby Manchester pada pekan ke-12 Premier League digelar Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Laga di Old Trafford berakhir antiklimaks karena tidak ada gol yang tercipta.

Walau gagal menang, Solskjaer justru merasa ini adalah performa terbaik United melawan Man City. “itulah performa terbaik yang kami miliki. Bukan hasil terbaik tapi performa terbaik,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Performa yang Terbaik

Musim lalu, Solskjaer membawa United dua kali mengalahkan Man City. Sekali di Premier League, dan sekali di Carabao Cup. Akan tetapi, mengapa dia memilih laga yang berakhir 0-0 sebagai performa terbaik United?

“Begitulah yang saya katakan, seperti dalam penguasaan bola, kontrol permainan,” kata Solskjaer.

“Tentu saja, saya pikir tahun lalu di Etihad kami bisa mengalahkan mereka dari menit ke-10 hingga menit ke-25, kami bisa mencetak empat gol. Beberapa gol serangan balik yang luar biasa.”

Baca Juga :  Real Madrid Rela Lepas Asensio dan Isco Demi Paul Pogba

“Tapi kami memiliki 30 persen penguasaan bola dan di babak kedua kami bertahan. Anda merasa ada momen yang lebih sedikit untuk bertahan hari ini dan kami memiliki lebih banyak bola,” kata Solskjaer.

Man City sangat berhati-hati

Solskjaer benar. Penguasaan bola United memang tidak cukup buruk. Mereka punya 46 persen penguasaan bola berbanding 54 untuk Man City. Selain penguasaan bola, Solskjaer juga menilai Man City sangat hati-hati dalam menyerang.

Performa yang Terbaik

“Mungkin itu karena mereka lebih menghormati kami, saya tidak tahu. Tapi saya merasa kita telah mengembangkan sisi itu dan hari ini kita tidak punya kans untuk mendapatkan serangan balik,” kata Solskjaer.

“Dari segi sikap, pemulihan mental, Man United telah melakukannya dengan brilian. Senang dengan clean sheet, tetapi dalam pertandingan seperti ini. Secara keseluruhan, dua tim yang sangat menghormati satu sama lain, saya pikir begitu,” kata Solskjaer.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *