Man United Beri Peringatan Khusus Pada Mason Greenwood, dan Pertimbangan Tebus Christian Eriksen

Sundulgol – Manchester, Manchester United dikabarkan memberikan peringatan khusus kepada pemain mudanya, Mason Greenwood. Penyerang Timnas Inggris itu dikabarkan punya masalah dengan kedisiplinan.

Seperti dilansir Express, Rabu (21/10/2020), Mason Greenwood tidak diturunkan dalam dua laga terakhir Manchester United, melawan Newcastle United di Liga Inggris dan menghadapi PSG di Liga Champions. Penampilan terakhirnya untuk MU ketika kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur sebelum jeda internasional.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, beralasan Greenwood sedang mengalami cedera. Namun, media Inggris mengabarkan ada masalah lain yang jadi latar belakang absennya Greenwood.

Greenwood belum kunjung mencetak gol di Premier League musim ini. Selain masalah ketajaman, Solskjaer harus menghadapi isu lain.

Menurut The Times, klub menyoroti kelakukan Greenwood belakangan ini. Sang pemain dikabarkan kerap terlambat datang ke sesi latihan.

Gara-gara masalah ini Mason Greenwood sudah dipanggil. Dia diminta supaya memperbaiki kedisplinannya dan tak lagi terlambat berlatih.

Alibi Cedera

Solskjaer diduga akan terus mengklaim sang penyerang itu cedera saat menghadapi masalah kurangnya disiplin Greenwood.

Baca Juga :  Liga Champions dengan Format Baru Bergulir pada 2024-2025

Pelatih asal Norwegia itu mendapat pertanyaan tentang Greenwood menjelang lawatan ke markas PSG. Namun, dia hanya memberikan jawaban normatif. “Saya tidak dapat mengumumkan masalah medis, bukan?” kata Solskjaer.

“Kami berharap ini hanya masalah kecil dan kami tidak ingin mengambil risiko dengannya, dan semoga di akhir pekan ini akan baik-baik saja lagi,” imbuh Solskjaer.

Tebus Christian Eriksen

Manchester United dikabarkan mempertimbangkan untuk merekrut Christian Eriksen pada bursa transfer Januari 2021. Namun, MU tak sendirian dalam perburuan gelandang Inter Milan itu.

Christian Eriksen dipinang I Nerazzurri dari Tottenham Hotspur pada 28 Januari 2020. Bersama Inter Milan, Eriksen sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat setengah musim, atau sampai 30 Juni 2024.

Pada paruh musim lalu, dia tampil dalam 26 pertandingan bersama Inter Milan. Dari 26 laga itu, Christian Eriksen hanya 11 kali bermain sebagai starter, sedangkan 15 laga sisanya tampil dari bangku cadangan.

Memasuki musim ini, dia masih belum menjadi pilihan utama pelatih Inter, Antonio Conte. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani Inter Milan di Serie A, Christian Eriksen tercatat satu kali bermain sejak menit awal, dua kali tampil sebagai pengganti, dan satu laga lainnya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga :  Ubah Tradisi, Jersey Anyar Barcelona Bermotif Kotak-kotak

Peringatan Khusus

Situasi tersebut mendapat perhatian dari Manchester United. Tim Setan Merah dikabarkan mengincar Christian Eriksen. Manajemen MU berencana memboyong Eriksen ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Akan tetapi, Manchester United tidak akan begitu saja mudah menggaet Christian Eriksen. Sebab, Paris Saint-Germain membutuhkan gelandang pengatur serangan untuk menempati pos di lini tengah, dan pilihan pun jatuh kepada Eriksen.

 

Mungkin Anda Menyukai