Persiapkan Piala Dunia U-20 2021, 3 Pelatih Top yang Bisa Dilirik PSSI

Sundulgol.com, Jakarta – Sebuah sejarah tercipta untuk sepak bola Indonesia hari ini, Kamis (24/10/19) setelah terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia meski hanya level usia muda, dan untuk pertama kalinya juga Timnas Indonesia kelompok umur akan berlaga di level tertinggi.

Baca juga : Real Madrid Incar 3 Bek Handal, Satu Dari Mereka Pemain Muda AC Milan

Sementara untuk meraih hasil maksimal, PSSI masih mempunyai waktu sekitar dua tahun ke depan, guna melakukan pembenahan dalam pembinaan usia muda dan menciptakan timnas muda yang tangguh.

Salah satu jalan yang bisa dipilih untuk mewujudkan target tersebut adalah, dengan menggunakan pelatih kelas dunia menangani bakat-bakat Skuat Garuda Muda. Berikut beberapa pelatih top yang bisa dilirik PSSI:

Pierre Mankowski (Prancis)

Pierre Mankowski merupakan salah satu pelatih top Eropa yang dikenal jenius dalam meracik skuat muda. Hal itu sudah ia buktikan kala melatih Timnas Prancis kelompok umur U-18, U-19, U-20, dan U-21.Hasilnya, sudah banyak pesepakbola muda Prancis yang akhirnya menjadi pemain top dari polesan tangan dinginnya seperti Paul Pogba, Samuel Umtiti, dan Kurt Zouma,.

Baca Juga :  Liga Inggris : Man United Kalah Telak 1-6 dari Tottenham di Old Trafford, Terukir Sejarah

Baca juga : Real Madrid Temukan Calon Pengganti Thibaut Courtois

Alberigo Evani (Italia)

Alberigo Evani bisa menjadi alternatif kedua PSSI andai mau menggunakan pelatih kelas dunia untuk Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Kehebatannya dalam meracik darah muda, sudah terbukti kala melahirkan banyak pemain berbakat untuk dilakukan regenerasi di tubuh Timnas Italia.Ia juga pernah membawa Italia U-20 menjadi peringkat ke-3 pada Piala Dunia U-20 2017 lalu, setelah mengalahkan Uruguay lewat babak adu penalti.

Luis Milla (Spanyol)

Andai PSSI kesulitan mendatangkan dua pelatih di atas, mengembalikan Luis Milla untuk membantu mempersiapkan Timnas Indonesia muda menghadapi Piala Dunia U-20 2021 adalah salah satu solusinya.Mantan anak asuhnya di timnas Spanyol U-21 juga kini telah menjadi pemain bintang top, seperti David De Gea.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *