Persija Resmi Kontrak Evan Dimas dengan Durasi Pendek

Persija – Evan Dimas Darmono (lahir di Surabaya, 13 Maret 1995; umur 24 tahun) adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain pada posisi gelandang. Evan Dimas sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak.

Pada tahun 2013, dia dipanggil timnas U-19 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013. Evan terpilih menjadi kapten tim menggantikan Gavin Kwan Adsit yang sedang trial di klub CFR Cluj. Di kejuaraan ini Evan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Indonesia dengan 5 gol dan menjadikan timnas menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. Dua minggu setelahnya, timnas U-19 bertanding di Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014. Di pertandingan penentuan grup melawan Korea Selatan (12 Oktober 2013), Evan berhasil mencetak hat-trick yang membuat Indonesia lolos untuk ke-16 kalinya.[2] Namun, timnas di Kejuaraan U-19 AFC 2014 tidak bisa lolos dari babak grup sehingga gagal melaju ke Piala Dunia U-20 FIFA 2015.

Setelah penampilan impresifnya bersama timnas U-19, pelatih Timnas Indonesia Senior, Alfred Riedl memasukkan nama Evan Dimas kedalam daftar skuat sementaranya untuk kompetisi Piala Suzuki AFF 2014.[3] Debut bermain dan golnya di timnas senior adalah saat melawan Timor Leste, namun laga tersebut tidak termasuk hitungan FIFA[4]

Baca Juga :  Target Emas, Timnas Voli Didominasi Pemain Senior ke SEA Games 2019

Di awal tahun 2016, Evan Dimas sempat menjalani pelatihan di RCD Espanyol B di Spanyol selama 4 bulan. Sepulangnya dari pelatihan tersebut, Evan merasa ingin membawa Tim Sepak bola Nasional Indonesia kembali berjaya, ditambah momentum kepulangannya bertepatan setelah Menpora Imam Nahrawi mencabut pembekuan PSSI[5].

Terkini, Persija Jakarta secara resmi mengumumkan kedatangan Evan Dimas Darmono pada Sabtu (11/1/2020). Kabar yang selama ini dianggap sebagai rumor kini menjadi kenyataan.

Evan Dimas merupakan rekrutan keempat Persija Jakarta pada bursa transfer awal musim ini. Nantinya, pemain berusia 24 tahun itu bakal memakai nomor punggung enam di klub ibu kota.

Meski begitu, Persija Jakarta dan Evan Dimas hanya bersepakat dengan kontrak jangka pendek. Eks gelandang Barito Putera itu diikat dengan durasi kerja selama satu musim dengan klausul perpanjangan tiga tahun.

“Kami mengontrak Evan Dimas selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun,” ujar Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, dinukil dari laman klub.

“Bergabungnya Evan Dimas tentunya dapat membantu kami mewujudkan rencana musim ini yaitu kembali merebut gelar juara,” tutur Ferry Paulus.

Baca Juga :  Jadwal Persija Jakarta vs PSM Makassar Pada Leg Pertama Piala Indonesia

Evan Dimas menjadi pemain baru Persija Jakarta dengan periode kontrak terpendek sejauh ini. Pasalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu mengikat Alfath Faathier dan Muhammad Rafli Mursalim selama tiga musim dan Otavio Dutra dua tahun.

Ferry Paulus mengatakan kualitas Evan Dimas sangat dibutuhkan Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Apalagi, pelatih terpilih Tim Macan Kemayoran juga getol menginginkan jasa pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 tersebut.

“Kualitas dia memang dibutuhkan oleh tim pelatih untuk berbagai kompetisi pada 2020 nanti,” imbuh Ferry Paulus.

“Yang pasti bahwa Persija Jakarta sekarang ini antara pemain inti dengan pemain cadangan dipilih dengan kualitas yang hampir sama sehingga musim ini tentunya menjadi musim yang tidak akan kesulitan untuk bisa meraih juara,” jelasnya.

Persija

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *