PSG dan Pochettino Sepakat Berpisah, Zidane Kandidat Terkuat?

Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sudah sepakat berpisah dengan pelatih mereka, Mauricio Pochettino. Kini tinggal menunggu pengumuman resmi perpisahan tersebut. Isu kepergian Mauricio Pochettino dari Parc des Princes sudah beredar sejak akhir musim 2021-22.

Kegagalan PSG meraih gelar Liga Champions menjadi alasan utama. Kini, kabar itu semakin mendekati kenyataan. Rumor pemecatan Pochettino mulai tercium sejak PSG memutuskan mengganti direktur olahraga Leonardo. Jabatan Leonardo kini diganti Luis Campos yang menjalankan fungsi penasihat di klub tersebut. Perubahan dalam struktur manajemen ini memengaruhi posisi Pochettino di kursi kepelatihan. PSG mulai menemui sang pelatih untuk mengevaluasi kinerjanya pada musim 2021-2022.

Sejatinya, Pochettino mampu membawa PSG meraih gelar Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, musim 2021-22. Tetapi, tim bertabur bintang ini memasang target menguasai Eropa, yang tak bisa diwujudkan Pochettino. Perjalanan PSG dalam Liga Champions 2021-22 dihentikan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang akhirnya jadi juara. Los Blancos, julukan Real Madrid, menaklukkan PSG dalam babak 16 besar. Dilansir BolaSport.com dari The Athletic, PSG dan Pochettino telah mencapai kesepakatan untuk berpisah. Pochettino harus meninggalkan jabatan yang ia pegang sejak 18 bulan lalu.

Baca Juga :  Prediksi Liga Inggris: West Brom Vs Liverpool, Pantang Kekalahan

Mengingat kontrak Pochettino di PSG hingga 2023, finalisasi kepergian sang pelatih masih membutuhkan waktu cukup lama. Meski begitu, PSG bergerak cepat demi mempersiapkan tim yang matang untuk musim 2022-23. Beberapa nama yang berpotensi menggantikan Pochettino mulai masuk radar klub tersebut. Pelatih Nice, Christophe Galtier, masuk kandidat suksesor Pochettino.

Galtier menarik perhatian PSG setelah sempat membawa Lille menjuarai Liga Perancis pada musim 2020-2021. Tetapi sepak terjang Galtier belum teruji di pentas Liga Champions. Alhasil, nama Zinedine Zidane masuk bursa pelatih baru di Parc des Princes. Mantan pelatih Real Madrid ini sudah membuktikan kapasitasnya ketika membawa Los Blancos tiga kali juara Liga Champions.

Peluang Zidane cukup besar karena eks playmaker Juventus dan Real Madrid ini berstatus tanpa klub. Negosiasi dengan Zidane ditengarai bisa berjalan lebih mudah, meski sang pelatih pun digadang-gadang bakal jadi pengganti Didier Deschamps di timnas Perancis.

Mungkin Anda Menyukai