Hasil Liga Inggris: Tottenham Harus Puas Bermain Imbang Di Kandang Crystal Palace

Sundulgol – Jakarta, Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang di kandang Crystal Palace Minggu (13/12/2020). Tim besutan Jose Mourinho gagal meraih pion penuh denga hasil 1-1.

Tottenham Hotspur sebenarnya punya kans memetik kemenangan pada laga ini setelah unggul lebih dulu melalui gol Harry Kane di menit ke-23. Namun, di sembilan menit sebelum bubaran, Crystal Palace mampu membalas melalui gol Jeffrey Schlupp.

Tottenham melawat ke markas Crystal Palace, di Selhurst Park, dengan misi menjaga posisi di puncak klasemen. Sebelum duel ini, Spurs hanya unggul selisih gol atas peringkat kedua, Liverpool.

Pada pertandingan ini, Tottenham Hotspur lagi-lagi menunjukkan layak menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini. Dimotori duet Harry Kane dan Son Heung-min, Spurs membikin Crystal Palace gagal bersenang-senang di kandang sendiri.

Namun, serangan demi serangan Spurs tak begitu saja mudah dikonversi menjadi gol. Kiper Palace, Vincente Guaita tampil apik mengadang serangan demi serangan tim London Utara itu.

Bahkan, tim tuan rumah lebih dulu punya peluang di menit ke-13. Kali ini, tembakan   Wilfried Zaha masih bisa dimentahkan oleh kiper Hugo Lloris.

Baca Juga :  Tidak Ada Tawaran Melatih, Jose Mourinho Kini Jadi Analis Sepak Bola

Spurs tak diam saja ditekan Crystal Palace. Beberapa tembakan coba dilepaskan Spurs, antara lain dari Sergio Reguilon, tapi masih bisa dimentahkan penjaga gawang Palace.

Upaya Spurs baru membuahkan hasil pada menit ke-23. Setelah menerima umpan pendek dari Son Heung-min,  Kane berhasil menjebol jala Palace dengan tembakan sejauh 23 meter. Kali ini, Guaita tak berkutik dan harus rela melihat gawangnya bobol.

Setelah itu, Tottenham terus berusaha menambah gol. Tapi, hingga half time upaya mereka tidak membuahkan hasil, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Namun, Kane membuat efek tendangan melengkung sehingga Guaita yang telanjur bergerak ke arah kanannya terkecoh mati langkah karena bola seperti berbelok ke sisi berlawanan. Tottenham Hotspur unggul 1-0.

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua berjalan ketat. Spurs berusaha keras mencetak gol tambahan untuk mengamankan tiga poin.

Namun, semua upaya Spurs gagal menemui sasaran. Crystal Palace bermain solid dan tangguh dalam bertahan di babak kedua.

Puas Bermain Imbang

Malapetaka Spurs datang di menit ke-81. Bukannya menambah gol, gawang Lloris malah bobol, yaitu melalui Jeffrey Schlupp. Hingga pertandingan berakhir Kedau tim harus puas bermain imbang, dengan skor tetap imbang.

Baca Juga :  Jadwal dan Klasemen Liga Inggris: Pekan ke-26, 27 Feb - 2 Maret 2021

Tottenham kini mengantongi 25 poin dari 12 pertandingan dan masih bercokol di puncak klasemen sementara. Namun, posisi mereka akan tergeser jika Liverpool bisa mengalahkan Fulham pada pertandingan malam ini. Saat ini, The Reds mengoleksi 24 poin dari 11 pertandingan.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *