Lisbon Generation’ Salah Satu Skuad Terbaik dalam Sejarah Real Madrid, Siapa Saja yang Masuk?

Sundulgol.com,surabaya – Skuad Real Madrid yang sekarang diyakini bakal meninggalkan warisan yang cukup mentereng. Skuad ini dikenal dengan sebutan ‘Lisbon Generation’, yang mengacu pada kejayaan di Liga Champions beberapa tahun lalu.

Los Blancos baru saja meraih trofi pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Atletico Madrid di final Supercopa de Espana, Senin (13/1/2020). Laga berjalan imbang 0-0 dalam 120 menit, Madrid menang 4-1 di babak adu penalti.

Mengutip Marca, kemenangan ini membawa ingatan kembali ke beberapa tahun lalu, ketika era kejayaan Madrid dimulai di partai final LIga Champions, Lisbon. Saat itu, Ramos juga yang muncul sebagai penentu.

baca juga :Bergabung Dengan Persib Bandung, Wander Luiz Tak Sabar Atmosfer Liga 1 Indonesia

Lisbon Generation
Tim Madrid yang sekarang tidak jauh berbeda dengan tim yang telah menjuarai segalanya. Dimulai dengan meraih trofi Liga Champions di Lisbon, 25 Mei 2014.

Faktanya, tidak banyak perubahan dari tim awal tersebut. Masih ada Sergio Ramos, Marcelo, Raphael Varane, Dani Carvajal, Luka Modric, Karim Benzema, Isco, Gareth Bale, dan Nacho — meski sudah tidak ada Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  Juventus Berikan Lampu Hijau Untuk Rekrut Mauro Icardi

Saat itu, segalanya dipertaruhkan di menit akhir pertandingan. Madrid tertinggal 0-1 dari Atletico Madrid, tendangan sudut di menit ke-92, Luka Modric jadi eksekutor.

Stadion seakan-akan berhenti bernapas, menunggu peluang terakhir Madrid. Bola sepakan Modric melayang sempurna untuk Sergio Ramos, yang menyambutnya dengan sundulan keras ke gawang Thibaut Courtois. Gol!

baca juga :Iniesta Angkat Bicara Soal Koeman Dan Pochettino Yang Masuk Radar Pelatih Barcelona

Menjaga Ambisi
Gol itu mengubah keseimbangan pertandingan. Madrid tampil lebih beringas di babak tambahan dan keluar sebagai pemenang (4-1). Gelar inilah yang jadi awal kejayaan Madrid beberapa tahun terakhir, La Decima.

Sejak saat itu, gelar Supercopa kemarin merupakan trofi ke-15 Madrid. 11 di antaranya trofi internasional dan empat lainnya trofi domestik.

“Kuncinya adalah ambisi dan hasrat untuk terus menang,” ungkap Ramos usai kemenangan Supercopa di Arab Saudi.

Ya, Lisbon Generation telah mempersembahkan 15 trofi, meski sejumlah pemain mulai mendekati akhir kariernya. Ramos tidak lagi muda, Luka Modric pun demikian. Trofi La Liga musim ini bakal menyempurnakan status salah satu generasi terbaik itu.

Baca Juga :  Barcelona Menang Telak, Luis Suarez Masih Tak Puas

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *