Manchester United Resmi Rekrut Donny van de Beek

Sundulgol – Manchester, Manchester United resmi rekrut  Donny van de Beek, gelandang Ajax Amsterdam, Rabu (2/9/2020). Van de Beek meneken kontrak berdurasi lima tahun, dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Demi menggaet gelandang Timnas Belanda itu, Manchester United menggelontorkan 39 juta pounds atau setara Rp767,5 miliar. Setan Merah akan membayar 34,5 juta pounds di awal, dengan potensi tambahan sekitar 4,5 juta pounds.

Van de Beek memulai kiprahnya pada masa junior di Ajax, kemudian menjalani laga debut di tim senior pada 2015. Berpengalaman di Eropa, ia memainkan peran vital saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019 dan juga tampil pada final Liga Europa 2017 melawan MU.

Ia menyumbangkan 10 gol dan 11 assist dalam 37 laga bersama Ajax musim lalu. Setelah kepindahannya ke Old Trafford sah, Van de Beek mengungkapkan kegembiraannya.

 

“Saya tak bisa memulai menjelaskan betapa ini peluang yang luar biasa gabung tim yang punya sejarah menakjubkan,” kata Van de Beek di situs resmi MU.

Baca Juga :  Wissam Ben Yedder Kemungkinan Besar Akan Bergabung Bersama MU

“Saya ingin berterima kasih untuk setiap orang di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki hubungan spesial dengan klub itu. Saya sekarang siap untuk mengambil langkah baru dalam karier saya dan tampil di level tertinggi dan tak ada standar yang setinggi Manchester United,” imbuh Donny van de Beek.

Atmosfer Old Trafford

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku sudah berbicara dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, soal visinya untuk klub.

“Setiap orang mengatakan betapa luar biasa atmosfer Old Trafford dan saya tak sabar merasakannya, ketika sudah aman bagi para fans untuk kembali datang ke stadion,” tutur Van de Beek.

 

Resmi Rekrut Donny

“Tim ini punya beberapa gelandang terbaik di dunia dan saya tahu bisa belajar dari mereka, serta membawa kekuatan saya sendiri ke skuad.”

“Saat berbicara dengan manajer tentang visinya untuk tim ini, dan arah yang dituju klub sangat menyenangkan. Saya tak sabar menjadi bagian dari itu,” imbuh dia.

 

Baca Juga :  Persiapkan Piala Dunia U-20 2021, 3 Pelatih Top yang Bisa Dilirik PSSI

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *