Lawan Tim Papan Bawah, Bali United Tidak Mau Pandang Sebelah Mata

Sundulgol.com – Gianyar, Awali pekan ke-26, Bali United mendapat kesempatan pertama menjamu Persela Lamongan dalam laga Shopee Liga 1 2019. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/2019).

Kalau dilihat dari posisi di klasemen, jarak kedua tim ibarat antara langit dengan bumi. Bali United unggul di peringkat pertama, sedangkan Persela terpaut jauh di posisi ke-15.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tidak mau meremehkan Persela. Walau tim lawan datang tanpa sejumlah pemain pilar seperti Mohammad Zaenuri dan Rafael Oliveira. Adapun, Demerson Bruno dan Eky Taufik masih berkutat dengan cedera.

“Memang ada beberapa pemain Persela yang akan absen karena cedera atau akumulasi kartu. Tapi, saya rasa itu adalah situasi yang biasa terjadi di sepak bola dan pastinya mereka sudah menyiapkan penggantinya. Satu yang pasti kami harus tetap respek terhadap Persela,” kata Teco dari laman klub.

“Kami juga tidak boleh menganggap dengan absennya beberapa pemain Persela, maka pertandingan akan mudah untuk kami. Kami harus tetap fokus melakukan persiapan dan kerja keras pada pertandingan nanti,” tambah Teco.

Baca Juga :  Punya Rekam Jejak Bagus, Persela Tak Ragukan Kualitas Rafinha

Bali United akan berkekuatan penuh untuk menghadapi Persela. Empat pemain asing yang meliputi Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil Sausu, dan Melvin Platje, dapat diturunkan.

“Mengenai kemungkinan untuk rotasi pemain, kami akan melihat dulu bagaimana kondisi terakhir pemain sebelum pertandingan melawan Persela. Yang pasti kami akan menurunkan pemain yang benar-benar siap secara fisik dan mental,” tutup Teco.

Baca Juga : Sudah Kalah, Rusuh Lagi.. Persebaya Surabaya Dipecundangi PSS Sleman

Berharap Bisa Tajam Kembali

Sementara itu, Pelatih Persela, Nilmaizar, masih berharap kembalinya ketajaman penyerang asal Brasil, Alex Dos Santos. Sebagai top scorer sementara Liga 1 2019 dengan enam gol, pemain berusia 29 tahun itu mandul pada tujuh laga terakhir.

“Semua bertanya ada apa dengan Alex. Padahal, dia mencetak 16 gol. Sejak terakhir membuat gol melawan Perseru Badak Lampung, dia tidak tajam lagi,” ujar Nilmaizar dari laman klub.

“Mudah-mudahan apa yang diragukan warganet, yang ada di media sosial, bisa ia jawab dalam pertandingan nanti,” imbuhnya jelang laga kontra Bali United.

Baca Juga :  Bertandang Ke Markas Semen Padang, Persebaya Asah Compact Defense

Pelatih Persela itu memaklumi apa yang menjadi kendala anak asuhnya. Sebab, striker bernomor punggung 10 ini kerap mendapatkan penjagaan ketat dari bek lawan. “Alex selalu dijaga satu orang, dua orang, bahkan tiga orang,” jelas Nilmaizar.

Baca Juga : Menang Tipis, Barito Putera Sempat Buat Kejutan Buat Pemain Bali United

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (b); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (t); Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persela Lamongan (4-5-1): Dwi Kuswanto (k); Birrul Walidan, Samsul Arifin, Arif Satriya, Feri Sistianto (b); Kei Hirose, Lucky Wahyu, Izmy Hatuwe, Delvin Rumbino, Ahmad Baasith (t); Alex Dos Santos (d)

Pelatih: Nilmaizar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *