Ronaldo dan Messi Pilih Jalan yang Berbeda Di Liga Champions

Sundulgol – Surabaya, Sebuah perbedaan besar terjadi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi  pada musim 2020/2021. Mereka menempuh jalan yang berbeda di Liga Champions dan liga domestik.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah terlibat dalam banyak persaingan di segala level. Liga Champions pun menjadi panggung bagi kedua megabintang untuk unjuk gigi.

Ronaldo patut berbangga jika bicara Liga Champions. Sebab, dia mencetak gol lebih banyak dari Lionel Messi. Ronaldo juga punya lima gelar juara dengan dua klub berbeda.

Lionel Messi bukan tanpa prestasi di Liga Champions. La Pulga menjadi top skor kedua sepanjang masa, di bawah Ronaldo. Peraih enam gelar Ballon d’Or itu punya empat gelar juara Liga Champions bersama Barcelona.

Ronaldo memilih terus bermain di Liga Champions

Cristiano Ronaldo memilih terus bermain di Liga Champions. Juventus sudah lolos ke 1 Besar, tetapi Ronaldo memilih untuk terus bermain di ajang Liga Champions.

Ronaldo absen ketika Juventus berjumpa Benevento akhir pekan lalu. Andrea Pirlo sengaja tidak memainkan Ronaldo agar kondisinya bugar untuk laga melawan Dynamo Kiev di Liga Champions.

Baca Juga :  Alexis yang Ditanggung MU Melebihi Bayaran Seluruh Skuat Sheffield United

“Sudah sesuai dengan program untuk tidak membiarkan Ronaldo datang ke Benevento,” ucap Pirlo dikutip dari Football Italia.

Ronaldo sendiri sempat absen pada dua laga fase grup Liga Champions 2020/2021. Ronaldo absen karena Covid-19. Sejauh ini, pemain 35 tahun itu telah mencetak dua gol dari tiga laga di Liga Champions.

Ronaldo juga sangat produktif di Serie A dengan delapan gol dari lima laga.

Lionel Messi Pilih Absen di Liga Champions

Lionel Messi justru memilih jalan berbeda, dia tidak ada dalam daftar skuad Barcelona di laga melawan Ferencvaros, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Tetapi tanpa La Pulga, Barcelona tetap perkasa dan meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Bagi Messi, ini adalah kali kedua beruntun di absen di laga Liga Champions. Messi sebelumnya juga absen saat Barcelona menang 4-0 atas Dynamo Kiev pada matcday keempat lalu.

jalan yang berbeda

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku memberi waktu istirahat untuk Messi. Barcelona sudah lolos ke 16 Besar Liga Champions dan kini lebih fokus pada ajang La Liga untuk memperbaiki posisi klasemen.

Baca Juga :  Liverpool Menjadi Juara Di Liga Champions

“Saya mengerti itu tidak normal, tapi dalam kalender musim ini ada dua momen istirahat Leo Messi, Kiev dan besok [Ferencvaros], karena kami sudah lolos,” kata Koeman.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *