Hanya Butuh 2 gol, Cristiano Ronaldo Siap Mendapatkan Julukan CR700

Sundulgol.com, Jakarta – Cristiano Ronaldo berada di ambang tonggak sejarah dalam kariernya sebagai pesepak bola. Ini berkaitan dengan perhitungan gol yang bisa menyejajarkan namanya dengan sejumlah legenda sepak bola.

Saat ini Ronaldo telah mengoleksi 698 gol atau unggul 26 gol dari musuh bebuyutannya Lionel Messi yang baru mengumpulkan 672. Sekarang dia bersiap mendapatkan julukan baru CR700 jika berhasil mencetak dua gol tambahan lagi. Pertanyaannya, apakah Ronaldo bakal mengukir prestasi itu bersama Portugal atau Juventus?

Pada Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB, Portugal bakal menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Luksemburg di Estadio Jose Alvalade. Laga nanti tentunya bakal mengundang perhatian banyak kalangan, terutama dari penggemar Ronaldo.

Baca juga : Pendukung Jalan Kasar Stadion Wanita Menuju Iran

Menilik rekam jejak, Ronaldo selalu menemui jalan buntu untuk menggetarkan gawang Luksemburg dalam dua pertemuan terakhir. Inilah yang bakal mengundang atensi penggemar, terlebih posisi Portugal tampil di Piala Dunia 2020 masih belum aman.

Portugal saat ini berada di posisi kedua Grup B dengan raihan 8 poin dari lima pertandingan yang telah dijalaninya. A Selecao das Quinas tertinggal lima angka dari pemuncak Grup B Ukraina.

Baca Juga :  Poin Penting dari Pesta Lima Gol Barcelona Saat Menjamu Ferencravos

“Saya tidak memikirkan hadiah individual. Yang penting adalah membantu tim. Saya mencetak gol di Serbia dan empat di Lithuania jadi saya senang,” kata Ronaldo.

Baca juga : Mesut Ozil Takut ‘Dibuang’ Arsenal

Andai Ronaldo belum mampu memecahkan catatan baru tersebut, dia masih memiliki kesempatan bersama Juventus. Tapi itu baru akan terjadi pada 20 Oktober saat Si Nyonya Tua berhadapan melawan Bologna.

Perhitungan Gol Cristiano Ronaldo bersama Klub dan Portugal

Sporting : 5 gol dari 31 penampilan
Manchester United : 118 gol dari 292 penampilan
Real Madrid : 450 gol dari 438 penampilan
Juventus : 32 gol dari 51 penampilan
Portugal : 93 gol dari 160 penampilan

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

  1. Josef Bican : 805 gol
  2. Romario: : 772 gol
  3. Pele : 767 gol
  4. Ferenc Puskas : 746 gol
  5. Gerd Muller : 735 gol
  6. Cristiano Ronaldo : 698 gol
  7. Lionel Messi : 672 gol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *