Pelatih AC Milan : Rossoneri Tetap Kuat WalauTanpa Zlatan Ibrahimovic

Sundulgol – Lille, Pelatih pengganti AC Milan, Daniel Bonera, merasa semangat tim Rossoneri tetap kuat meskipun Zlatan Ibrahimovic sedang absen bermain. Komentar itu dilontarkan Bonera setelah Milan bermain imbang 1-1 kontra Lille di Liga Europa, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB.

AC Milan memimpin lebih dulu melalui Samu Castillejo, tapi Lille mampu membalas lewat gol Jonathan Bamba 19 menit berselang.

Pemuncak klasemen Serie A itu, yang takluk 0-3 dari Lille pada pertandingan Grup H sebelumnya, sebenarnya mampu meredam tim tuan rumah. Lille hanya membukukan 42 persen penguasaan bola. Tetapi, mereka kebobolan juga dari satu-satunya tembakan tepat sasaran Lille pada babak kedua.

AC Milan juga tercatat hanya membukukan satu tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan, yang terkonversi menjadi gol. Absennya Ibrahimovic, yang mengalami cedera hamstring, ternyata memengaruhi daya dobrak lini tengah Milan.

Bagaimana pun Zlatan merupakan senjata utama lini depan Milan pada musim ini, dengan sumbangan 12 gol di semua kompetisi. Namun, Bonera menegaskan Milan tetap tangguh tanpa striker asal Swedia itu.

Baca Juga :  Hasil Pertandingan Real Madrid vs Barcelona: Skor 0-1

“”Ini adalah identitas kuat yang kami miliki sekarang dalam diri kami semua. Kami senang dengan yang dilakukan para pemain setiap hari. Saya sayang sekali dengan hasil malam ini,” kata asisten pelatih, yang menggantikan pelatih kepala Stefano Pioli yang sedang mengisolasi diri karena terpapar Covid-19, seperti dilansir Goal Internasional.

“Kami menunjukkan bahkan sebelum pertandingan ini, bahwa tim ini bisa mengatasi absennya Zlatan. Dia memang pemain penting, tapi semangat tim selalu sama, dengan atau tanpa Ibra,” imbuh Bonera soal hasil AC Milan.

Rossoneri Tetap Kuat

Penyesalan AC Milan

Pemain muda AC Milan, Sandro Tonali, juga frustrasi timnya gagal mendulang tiga poin. Namun, ia mengklaim Rossoneri telah membuktikan bisa bermain apik tanpa striker utama mereka.

“Kami layak unggul. Kami tidak mendominasi, tapi kami menguasai bola seperti tim hebat, dan itulah penyesalan kami, tidak mampu menang,” ujar Tonali.

“Bermain dengan bantuan Ibra, dengan seorang juara seperti dirinya selaku lebih mudah. Tapi, kami harus tetap bermain bagus meskipun tanpa dirinya dan kami telah menunjukkan bisa bermain seperti tim luar biasa,” imbuh dia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *