Solskjaer Hadapi Masalah Pelik, Ada Pergolakan di Ruang Ganti Man United

Sundulgol – Jakarta, Ruang ganti Manchester United dikabarkan mulai beriak setelah tim tak kunjung tampil apik di Liga Inggris dan malah tersingkir dari ajang Liga Champions. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan menghadapi beberapa masalah pelik.

Manchester United masih tercecer di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris, serta tampil jauh dari konsisten, terutama pada laga kandang.

Kiprah Setan Merah di Eropa malah lebih buruk. Sempat tampil meyakinkan pada dua laga pertama Grup H, MU akhirnya malah angkat koper lebih awal.

Perjalanan MU kandas di fase grup setelah pada laga keenam takluk 2-3 dari RB Leipzig, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer hanya finis ketiga di Grup H dan terlempar ke Liga Europa.

Hasil buruk di Liga Champions itu membuat Solskjaer menghadapi tekanan lebih besar. Masa depannya di Manchester United juga kembali jadi sorotan.

Berikut ini tiga pergolakan di ruang ganti Manchester United yang mencuat akibat start buruk pada musim ini, seperti dilansir Teamtalk, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga :  Hasil Laga Serie A: Ditahan Imbang Parma, AC Milan Gagal Peroleh 3 Poin

Pemain Mulai Meragukan Solskjaer

Terdapat beberapa pemain Manchester United yang dikabarkan sudah kehilangan kepercayaan terhadap Solskjaer. Mereka meyakini Solskjaer merupakan sumber dari masalah yang dihadapi MU akhir-akhir ini.

Menurut Manchester Evening News, para pemain tersebut meyakini Solskjaer yang harus disalahkan atas laju MU yang jauh dari mulus.

Media tersebut tidak menyebutkan dengan detail siapa-siapa saja pemain yang mulai meragukan kapasitas Solskjaer. Yang jelas, beberapa nama pelatih, satu di antaranya Mauricio Pochettino, mulai kembali disebut-sebut sebagai calon pengganti Solskjaer.

Nasib Paul Pogba dan David De Gea

Sejumlah pemain di Manchester United menuntut supaya klub segera membuat keputusan soal Pogba, apakah mempertahankan atau melepasnya. Tuntutan itu terkait dengan pernyataan agen Pogba, Mino Raiola, yang mengatakan waktu sang pemain di Old Trafford sudah habis dan ingin hengkang pada musim panas 2021.

ruang ganti

Manchester Evening News menyatakan Pogba masih menjadi sosok populer di Old Trafford, klub seharusnya tidak menghalangi keinginannya untuk pergi.

Menurut kabar terbaru, anggota dewan Manchester United mulai bisa menerma ide untuk menjual Pogba pada akhir musim. Setan Merah baru-baru ini mengaktifkan opsi 12 bulan untuk Pogba, memperpanjang kontraknya hingga 2022.

Baca Juga :  Real Madrid Akan Kedatangan Pemain Dengan Bandrol 3 Triliun Selepas Final Kompetisi Eropa

Sedangkan tentang David De Gea, beberapa pemain juga menuntut Solskjaer mengambil langkah untuk mencadangkannya.

Beberapa  pemain justru meyakini Dean Henderson harus mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Kiper asal Inggris itu sudah menjalani debut sebagai starter di Premier League pada akhir pekan lalu. Beberapa bintang MU berharap Henderson terus mendapat dipasang di starting XI.

Performa De Gea mengalami penurunan pada akhir musim lalu, saat Henderson dipinjamkan ke Sheffield United. Meskipun belakangan performa De Gea kembali menunjukkan kemajuan pesat sejak Henderson balik, beberapa pemain menilai Solskjaer harus berani lebih mempercayai sang kiper pelapis.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *