Ucapan Lionel Messi Kepada CR7 yang Menaruh Rasa Hormat Pada Sang Rival

Sundulgol – Jakarta,  Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menikmati rivalitasnya bersama Cristiano Ronaldo. Kendati saling bersaing di dalam dan luar lapangan, Messi menaruh rasa hormat kepada sang rival.

Lebih dari satu dekade terakhir, muncul perdebatan siapa yang paling hebat di antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Pasalnya, La Pulga dan CR7 menorehkan berbagai prestasi hingga rekor di level timnas dan klub.

Messi berhasil merengkuh 33 trofi juara bersama Barcelona. Dia juga membantu Timnas Argentina U-20 menjuarai Piala Dunia 2005 dan Timnas U-23 merengkuh medali emas Olimpiade 2008.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sukses meraih 28 titel juara bersama empat klub berbeda, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Penyerang berusia 35 tahun itu juga membawa Timnas Portugal merengkuh trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Pada penghargaan individu, Messi dan Ronaldo juga bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik. Lionel Messi telah meraih enam penghargaan FIFA Ballon d’Or/Ballon d’Or, sedangkan Cristiano Ronaldo mengoleksi enam Bola Emas.

Keduanya juga kerap kali saling bentrok di lapangan, baik bersama timnas ataupun klub. Messi dan Ronaldo tercatat telah 35 kali saling berhadapan.

Baca Juga :  Juventus Masih Dambakan Maurizio Sarri

Dari 35 pertemuan tersebut, La Pulga lebih unggul ketimbang CR7. Lionel Messi menang dalam 16 pertandingan, Cristiano Ronaldo menang dalam 10 laga, dan sembilan pertandingan lainnya berakhir imbang.

Bertemu di lapangan pada Liga Champions

Akan tetapi, sejak musim 2018/2019, Messi dan Ronaldo tak pernah lagi saling berhadapan. Pasalnya, CR7 memutuskan pergi dari Real Madrid dan bergabung ke Juventus, adapun La Pulga tetap bertahan di Barcelona.

Pertemuan terakhir kedua pemain terbaik di dunia tersebut terjadi pada laga lanjutan La Liga, 6 Mei 2018. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal memetik kemenangan, setelah Barca dan Real Madrid harus puas bermain sama kuat 2-2.

Kini, keduanya akan kembali bersua, dan kali ini pada ajang Liga Champions. Ronaldo bersama Juventus akan menghadapi Barcelona yang diperkuat Messi pada laga Grup G. Juve akan lebih dulu menjamu El Barca di Allianz Stadium, pada 28 Oktober 2020.

Sementara itu, pertandingan kedua akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, pada 8 Desember mendatang.

Kendati memiliki rivalitas yang cukup panjang, Lionel Messi menggagumi sosok Cristiano Ronaldo. Berikut ini adalah kata-kata pujian dan kekaguman Messi kepada Ronaldo.

Baca Juga :  Del Piero Sejajarkan De Bruyne dengan Messi-Ronaldo

sang rival

Kata-kata Lionel Messi kepada Cristiano Ronaldo

  1. “Cristiano Ronaldo adalah predator. Dia adalah striker bertipe predator yang selalu lapar untuk mencetak gol.”
  2. “Setiap kali bermain, dia akan mencetak gol. Dia punya segalanya sebagai striker yang hebat.”
  3. “Kami saling menaruh hormat. saya memandang dia sebagai pemain cemerlang yang mampu meraih prestasi hebat, karena dia memang punya kemampuan mumpuni.”
  4. “Saya ingin Cristiano terus di La Liga dan bersama Madrid.”
  5. “Itu hanya yang dikatakan publik. Saya tak bersaing dengan Ronaldo. Saya yakin dia juga tak bersaing dengan kami. Apa yang saya inginkan adalah menjadi yang terbaik bagi tim.”
  6. “Bersaing head to head selama bertahun-tahun akan abadi dikenang. Persaingan olahraga antara kami berdua itu sangat indah pada tingkat personal. Saya merasa, fans juga menikmatinya.”

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *