Gagal Penalti, Bukayo Saka Jadi Sasaran Kritik di Dunia Maya dan Medsos

Sundulgol – Jakarta, Karena eksekusi penalti yang gagal, sehingga membuat Timnas inggris harus terima kekalahan dari Italia pada final EURO 2020. Bukayo Saka sang eksekutor tersebut jadi sasaran kritik di dunia maya dan media sosial dan juga situs-situs berita olahraga. Tetapi Mikel Arteta, manajer klub Arsenal beri dukungan padanya.

Dalam laga final di Stadion Wembley melawan Italia, pada hariSenin (12/07/2021). Pemain yang berusia 19 tahun ini mendapat kepercayaan untuk tampil. Saka masuk lapangan dimenit ke-71, dan menggantikan Kieran Trippier.

Akan tetapi, Saka tidak mempu membawa Timnas Inggris raih kemenangan. Dia dipercaya untuk maju sebagai eksekutor penalty kelima. Namun bola hasil tendangan Saka kearah sebelah kanan gawang, dapat digagalkan oleh Sang Kiper Timnas Italia,  Gianluigi Donnarumma.

Dengan hasil tersebut Inggris harus menerima kekalahan dari Italia dengan skor 2-3. Dan gagal untuk mengangkat trophy Euro Cup. Setelah mereka berjuang keras selama 90 menit dan di tambah dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

 

Baca Juga :  MU Terancam Dinyatakan WO, Liverpool Tak Ingin Dapatkan Poin Gratisan

Sasaran Kritik

Tidak dapat dipungkiri, karena kegagalan tendangan penalty tersebut, Saka menjadi sasaran kritik dan bahkan caci maki dari supporter Timnas Inggris di dunia maya. Karena dia di anggap sebagai penyebab kegagalan Timnas Inggris manjuarai Piala Euro 2020.

Tetapi sangat di sayangkan cercaan dan makian yang diterima Saka menjurus kearah rasisme. Dan Asosiasi Sepabola Inggris  (FA) menyayangkan dan mengutuk hal rasialisme yang ditujukan kepada Saka.

Mikel Arteta

Mikel Arteta, sang manajer Arsenal juga menyatakan bahwa dia juga menyayangkan tindakan rasisme yang diterima oleh Saka pada dumia maya tersebut. Arteta juga mengatakan kalau dia berbicara langsung dan memberi dukukngan kepada Buyako Saka, setelah selesai  laga Timna Inggris melawan Italia pada final Euro 2020.

Sasaran Kritik

“Benar, saya telah meneleponnya. Dan kami semua juga telah berbicara dengannya saat itu. Dan intinya Saka merupakan karakter yang kuat dan dia akan baik-baik saja.” Kata Arteta.

“Dia (Buyako Saka) juga telah banyak terima dukungan dan cinta dari sepakbola dunia, dan tidak hanya dari Arsenal, tetapi juga dari Timnas beserta sumua supporter Inggris. Karena Saka tidak pentas dapatkan apa yang telah dia terima dan alami seperti sekarang ini.” Lanjut Arteta.

Baca Juga :  Liga Inggris: Arsenal Harus Terima Kenyataan Ditolak oleh Lautaro Martinez

#slot kingkong #tembak ikan kingkong

Sundulgol

 

Mungkin Anda Menyukai