5 Rekor Fantastis Jadikan Cristiano Ronaldo Legenda La Liga Sepanjang Masa

Sundulgol – Jakarta, Cristiano Ronaldo akan selamanya dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah La Liga sepanjang masa. Dia menjalani karier sembilan tahun yang luar biasa di Spanyol.

Legenda Real Madrid itu dikenal sebagai pemain yang sangat produktif. Ronaldo berhasil mencetak 450 gol dan 131 assist dalam 438 pertandingan.

CR7 memainkan peran penting dalam membantu Los Blancos mengakhiri dominasi Barcelona di La Liga yang dipimpin Lionel Messi. Bintang Juventus itu memenangkan La Liga dua kali.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak La Liga sebanyak tiga kali pada musim 2010–11, 2013–14 dan 2014–15. Mantan pemain Manchester United itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga musim 2013-2014.

Sepanjang Masa

Superstar Portugal itu mengakhiri kariernya di Madrid pada tahun 2018 untuk mencari tantangan baru di Juventus. Meski sudah dua tahun meninggalkan Spanyol, warisannya masih tetap hidup.

Berikut ini 5 rekor La Liga yang dipegang Cristiano Ronaldo seperti dilansir Situs Ronaldo

Gol Penalti Terbanyak di La Liga – 61

Cristiano Ronaldo merupakan pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dari titik penalti. Karena itulah para penggemar sepak bola di La Liga menjulukinya ‘Penaldo’.

Baca Juga :  Clement Lenglet Pernah Tolak Juventus

Bintang Portugal itu adalah eksekutor utama Real Madrid dalam tendangan bebas dan penalti. Dia selalu unggul dari titik putih dan mampu menghadapi tekanan dengan baik.

Ronaldo juga memegang rekor sebagai pengambil penalti terbanyak dalam sejarah La Liga setelah melakukannya 72 kesempatan.

Pemain Pertama yang Mencetak Gol dalam 6 Laga El Clasico Berturut-turut

El Clasico adalah pertandingan mempertemukan dua tim terbaik Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Duel ini bisa dibilang sarat gengsi mengingat rivalitas kedua tim yang sudah berlangsung sangat lama.

Ronaldo mampu bersinar di pertandingan sekelas El Clasico bersama Real Madrid. Dia berhasil mencetak 18 gol dalam 31 pertandingan.

CR7 memecahkan rekor dengan mencetak gol dalam enam El Clasico berturut-turut pada 2012. Bintang Juventus itu melewati rekor Ivan Zamorano.

Pemain Tercepat yang Mencetak 150, 200 dan 300 Gol di La Liga

Setelah menuntaskan transfernya pada tahun 2009, Cristiano Ronaldo langsung menemukan ketajamannya di Real Madrid dan finis sebagai pencetak gol terbanyak La Liga pada musim keduanya. Dia mengalahkan Lionel Messi dengan selisih sembilan gol.

Baca Juga :  Juventus Mulai Negosiasi Transfer Paul Pogba

Ronaldo kemudian mencetak rekor setelah mencetak 150 gol di La Liga saat melawan Getafe pada pertandingan ke-140 di 2013.

Dia melanjutkannya dengan mencetak gol ke-200 di pertandingan ke-178 dan gol ke-300 di pertandingan ke-286.

Cetak 20 Gol di Liga Tercepat dalam Satu Musim – 12 Laga

Musim 2014/15 adalah musim terbaik Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Real Madrid bersaing ketat dalam perebutan gelar La Liga dengan musuh bebuyutannya Barcelona. Namun pada akhirnya, Blaugrana yang berhasil memenangkan La Liga dengan keunggulan dua poin.

Meski Los Blancos kehilangan mahkota liga mereka, Ronaldo memenangkan banyak pujian dan rekor atas penampilan hebatnya.

Hattrick di Liga Terbanyak Dalam Satu Musim – 8

Pemenang Ballon d’Or lima kali ini tidak memiliki batasan dalam mencetak gol ke gawang lawan. Dia mencetak rekor 34 hattrick di La Liga sebelum meninggalkan Real Madrid, yang baru saja dipecahkan Messi.

Meskipun begitu, bintang Barcelona belum melewati Ronaldo untuk untuk hat-trick terbanyak dalam satu musim La Liga. Keduanya sama-sama mencetak delapan hat-trick.

Messi yang pertama mencetak rekor tersebut dengan mencetak delapan hat-trick di musim 2011/12 untuk Barcelona. Sementara itu, Ronaldo menyamai rekor Messi itu di musim 2014/15 setelah mencetak 48 gol dalam 35 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *