Sergio Romero Diklaim Sanggup Menggantikan David De Gea di MU

Sundulgol.com , Jakarta – Mantan kiper Timnas Inggris, David James mengomentari cedera yang dialami David De Gea. Ia percaya Manchester United tidak perlu khawatir dengan absennya sang kiper karena mereka memiliki pengganti yang bagus pada diri Sergio Romero.

Pada tengah pekan kemarin, United mendapatkan sebuah kabar buruk. Kiper andalan mereka, David De Gea mendapatkan cedera saat membela Timnas Spanyol di ajang Kualifikasi Euro 2020.

Cedera yang dialami De Gea dinilai bakal mengganggu performa United. Belum lagi pada akhir pekan nanti mereka akan berhadapan dengan Liverpool yang notabene pemuncak klasemen sementara EPL musim ini.

Namun James percaya Romero lebih dari cukup untuk menggantikan De Gea. “Saya sudah menganalisis dia [Romero] dan dia sama bagusnya dengan Ederson dan Alisson saat menggunakan kaki kiri dan kaki kanannya,” ujar James kepada Goal International.

Baca juga : Dobel – Dobel Doncic Dan Porzingis Bawa Mavericks Lewati Clippers

Kualitas Berimbang

James percaya bahwa Romero memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan David De Gea.

Dia menyebut bahwa kiper senior itu memiliki kualitas yang sangat bagus dengan kedua kakinya.

“David De Gea tentu adalah kiper terbaik saat ini dalam urusan menggunakan kaki. Namun saya benar-benar terkesan dengan Romero, karena kiper ini benar-benar sangat bagus dalam menggunakan kaki-kakinya.”

Baca juga : Liverpool Selalu Anggap Penting Laga Kontra Manchester United

Jadi Lebih Baik

James percaya bahwa kehadiran Sergio Romero di Manchester United secara tidak langsung memberikan dampak kepada David De Gea.

Dia percaya kiper asal Argentina itu membuat De Gea semakin terpacu dalam berlatih, karena ada kiper bagus yang siap merebut tempatnya jika dia lengah.

“Sejak ia datang, saya melihat perkembangan pada diri De Gea. Ketika ada dua kiper bagus yang berlatih dengan serius setiap hari, maka mereka akan saling mempengaruhi dan mengambil hal-hal positif dari pemain lainnya.” ia menambahkan.

Jadi Starter

Romero kemungkinan besar akan menjadi starter pada saat pertandingan melawan Liverpool di akhir pekan nanti.

Dia diberitakan mendapatkan porsi latihan ekstra untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan tersebut.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *