Situasi Berbeda Jelang Duel Persis Vs Persib

Pertandingan yang mempertemukan dua klub beda kasta kompetisi itu cukup menjadi bahasan yang menarik. Laga yang akan berlangsung akhir pekan ini sempat membuat sejumlah pihak khawatir.

Penyebabnya, Stadion Manahan Solo baru selesai dibangun. Laga Persis kontra Persib itu bakal menjadi pertandingan pertama di stadion baru kebanggaan Warga Solo tersebut.

Animo penonton ditakutkan bakal bisa merusak beberapa fasilitas yang telah dipasang. Apalagi, Stadion Manahan Solo bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Sejumlah pihak berpendapat agar Stadion Manahan tetap terjaga dengan baik. Namun masalah tersebut selesai.

Wali Kota Solo, F. X Hadi Rudyatmo, mengklaim Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah memberikan izin pengunaaan Stadion Manahan untuk menggelar laga. Kekisruhan yang sempat mencuat menjadi salah satu fakta menarik jelang laga Persis Vs Persib.

Namun bukan itu saja, Bola.com telah marengkum empat fakta menarik lain jelang Persis Solo versus Persib Bandung. Apa saja itu? Berikut perinciannya.

Persib Bandung tanpa Bobotoh dalam laga tandangnya kali ini. Menurut Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, keputusan itu merupakan hasil rekomendasi perizinan dari pihak kepolisoan dan Kementerian PUPR.

Baca Juga :  Alisson Becker Sabet Golden Glove meski Liverpool Gagal Juara

“Salah satu syarat bisa terselenggaranya pertandingan lawan Persib yakni tanpa dihadiri suporter tamu. Kami menyetujuinya dan berkoordinasi serta komunikasi dengan manajemen Persib Bandung dan suporter Persib,”kata Rio, sapaan karib Aulia Haryo, di Solo, Kamis (13/2/2020).

Keputusan itu tentu membuat Bobotoh kecewa. Namun suporter Persib tertib melaksanakan aturan itu dengan baik. Bahkan, manajemen Persib menyatakan tidak akan mengirimkan suporter untuk laga ini.

Bukan hanya soal Bobotoh, laga pertemuan Persis dengan Persib itu juga diatur dengan aturan super ketat. Penonton yang datang tidak diperbolehkan membawa sejumlah barang-barang yang berpotensi membahayakan.

Aturan tersebut antara lain; dilarang merokok di Stadion Manahan, dilarang merokok elektrik (vapor), dilarang membawa korek api, flare, petasan, senjata tajam, senjata api, stik untuk giant flag, membawa hewan, melakukan kegiatan vandalisme, hingga tidak diperkenankan membawa botol air mineral.

Pelatih Persis Solo, Salahudin, memiliki visi menarik dalam laga uji coba tersebut. Menurut Salahudin, visi Persis kala menjamu Persib Bandung bukan kemenangan.

Salahudin akan membuat laga ekshibisi itu sebagai sarana uji mental pemain. Menurutnya, sulit rasanya memenangkan pertandingan dengan megahnya skuat Persib Bandung yang dibawa Robert Rene Albert.

Baca Juga :  Goetze Ungkap Jasa Juergen Klopp dalam Kariernya sebagai Pesepakbola

Apalagi saat ini, Maung Bandung berkompetisi di Liga 1 dan jadi klub yang cukup diperhitungkan. Sementara Persis masih berjuang untuk promosi ke kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia itu.

Tim Persib Bandung telah berada di Kota Solo pada Jumat (14/2/2020) pukul 10.10 WIB. Skuat Maung Bandung dijemput oleh panitia pelaksana di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Antusiasme Warga Solo dikabarkan cukup tinggi dalam laga yang akan digelar akhir pekan ini. Buktinya, tiket ekonomi untuk pertandingan itu sudah habis terjual.

Kabar terbaru, hanya tinggal tiket VVIP yang masih tersisa. Meski demikian, bukan tak mungkin jika tiket tersebut bakal sold out tidak lama lagi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *