Sterling Cetak Gol Indah, Man City Ditahan Chelsea

Chelsea imbangi Manchester City 1-1 dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (18/2) dini hari WIB.

Nicolas Jackson membuang peluang emas Chelsea unggul pada menit ke-23. Jackson mendapatkan dari Malo Gusto. Setelah itu Jackson dalam posisi bebas dan tanpa penjagaan pemain lawan.

Tetapi saat head to head dengan kiper Ederson, Jackson gagal menjalankan tugas setelah tendangannya diblok kiper asal Brasil tersebut.

Serangan balik cepat Chelsea membuahkan hasil lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-42. Gol itu bermula setelah Sterling menerima umpan Nicolas Jackson dari sisi kanan.

Usai terima bola dari Jackson, Sterling dalam bayang-bayang Kyle Walker. Sterling lalu keeping bola mengecoh Walker.

Berhasil mengecoh satu pemain lawan, Sterling melepaksan tembakan kaki kanan yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Man City.

Pada menit ke-50 Kyle Wakler terjatuh di kotak penalti Chelsea saat berduel dengan Sterling. Akan tetapi VAR memutuskan bukan penalti untuk Man City.

The Citizens yang tidak ingin kehilangan malu di depan pendukungnya sendiri terus menggempur Chelsea. Pada menit ke-78 Erling Haaland membuang peluang gol.

Sundulan Haaland menyambut umpan silang Kevin de Bruyne masih melayang di atas mistar gawang Chelsea.

Pertahanan solid The Blues akhirnya rontok pada menit ke-83 setelah Rodri mencetak gol. Gol itu dimulai dengan tendangan voli kaki kanan Walker menyambut umpan silang Bernardo Silva.

Bola sepakan Walker membentur pemain lawan dan masih bergulir di kotak penalti. Bola liar itu disambar Rodri dengan tendangan kaki kiri dan jadi gol penyeimbang 1-1.

AGBl