Hasil Liga Italia: Juventus Sukses Peroleh tiga Poin di Markas Genoa

Sundulgol – Jakarta, Juventus sukses peroleh tiga poin saat bertandang ke markas Genoa dalam laga lanjutan Serie A, Senin (14/12/2020) dinihari tadi. Pasukan Andrea Pirlo tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Laga ini menjadi pertandingan ke-100 Cristiano Ronaldo di Juventus. Sang bintang pun menyumbang dua gol lewat penalti.

Bianconeri nampak kian percaya diri usai mengalahkan klub raksasa Eropa, Barcelona, di ajang Liga Champions beberapa hari lalu. Mereka tampil dominan dan langsung menggebrak sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-10, Mattia Perin selaku kiper Genoa sampai harus melakukan penyelamatan gemilang. Ia meninju bola hasil sundulan gelandang Juventus, Weston McKennie, yang menerima umpan sepak pojok di kotak penalti.

Meskipun tampil dominan, Juventus cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari sang tuan rumah. Baik Cristiano Ronaldo maupun Paulo Dybala gagal membuat gol dari setiap peluangnya.

Situasi terus berlanjut sampai peluit dibunyikan. Wasit pun menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0 dari masing-masing tim.

Babak Kedua

Upaya Juventus untuk mencetak gol dilanjutkan di babak kedua, dan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-57. Dybala sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari McKennie dan mengecoh dua pemain beserta Perin. 1-0.

Baca Juga :  Melawan Wolves Pekan Lalu MU Dinilai Krisis Pemimpin

Dua menit berselang, gawang Genoa kembali bergetar. Federico Chiesa menjadi pencetak gol berikutnya setelah menerima umpan dari Ronaldo. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Chiesa telah terjebak offside.

Bukannya menambah keunggulan, Juventus malah buntung. Pada menit ke-61, Stefano Sturaro sukses mengoyak gawang Wojciech Szczesny dengan memanfaatkan umpan silang kiriman Luca Pellegrini. Skor berubah jadi imbang 1-1.

Sukses Peroleh tiga

Penalti! Pada menit ke-75, wasit menunjuk ke arah titik putih setelah melihat Juan Cuadrado dijatuhkan Nicolo Rovella di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil mengubah kedudukan jadi 2-1 untuk Bianconeri.

Lagi-lagi Penalti! Pada menit ke-88, wasit memberikan kartu kuning kepada Perin usai melanggar Alvaro Morata di kotak penalti. Ronaldo kembali menjadi eksekutor dan berhasil menuntaskan pekerjannya dengan sangat baik. 3-1.

Skor bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tambahan tiga angka membuat Juventus naik ke posisi empat dalam klasemen sementara Serie A dengan perolehan 23 poin.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *