Frank Lampard : Sulit Memilih antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi

Sundulgol – Jakarta, Manajer Chelsea, Frank Lampard mengungkapkan kalau dirinya sulit memilih antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sebagai pemain favorit pilihannya.

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Demikian juga dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d’Or serta sederet penghargaan lainnya.

Tak hanya itu, Messi dan Ronaldo juga sudah bergelimang raihan trofi di level klub. Messi melakukannya hanya bersama Barcelona, sedangkan Ronaldo bersama Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Awalnya dalam sesi tanya jawab untuk Hyundai baru-baru ini, Lampard katakan bahwa dirinya sulit memilih diantara kedua bintang sepak bola dunia tersebut. Tetapi dai aharus menyebut sebuah nama diantaa kedua nama besar ini.

“Saya akan memilih Messi dalam hal ini dengan bakat murni dan alami, tetapi apa yang telah dilakukan Ronaldo benar-benar luar biasa.” ujar Lampard.

Pilihan Frank Lampard memang wajar mengingat selama ini Messi memang dikenal memiliki talenta alami yang luar biasa, sedangkan Ronaldo dikenal dengan etos kerjanya yang sangat impresif.

Baca Juga :  Bayern Munchen Juara Bundesliga di Kandang Werder Bremen

sulit memilih

Tim Impian Lampard

Lebih lanjut, Frank Lampard juga menyebut siapa pemain yang menjadi lawan terberat sepanjang kariernya. Untuk hal yang satu ini, ia memilih eks duet lini tengah Barcelona, Xavi dan Andres Iniesta.

“Dua yang saya sebutkan ketika saya katakan melawan adalah Xavi dan Iniesta di Barcelona. Mereka adalah pemain hebat, mereka bukan pemain yang bertubuh terbesar dan cukup kecil,” tutur Lampard.

“Itu hanya menunjukkan bahwa ukuran tubuh tidak masalah, karena terkadang orang berpikir Anda harus bertubuh besar untuk menjadi pemain sepak bola. Tidak perlu.” lanjutnya.

Menariknya, tak ada nama Xavi maupun Iniesta dalam tim impian pilihan Lampard yang berasal dari lawan yang pernah ia hadapi semasa masih bermain.

“Ada [Manuel] Neuer, Rio (Ferdinand), Steven Gerrard, [Zinedine] Zidane, Ronaldinho, Messi, dan Ronaldo,” ungkap Lampard.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *