Jakarta, Lionel Messi, Sang Superstar PSG / Paris-Saint-Germain, dikatakan tidak mungkin akan bergabung kembali  ke Camp Nou. Hal ini tidak akan terjadi, walaupun La Pulga berulangkali dikatakan akan kembali bergabung dengan dengan Barcelona.

Messi mengakhiri hubungannya dengan Barcelona pada musim panas 2021. Padahal Messi telah berjuang bersama Barcelona selama 21 tahun. Sebenarnya pada waktu itu, Messi bermaksud memperpanjang masa tinggalnya di Club. Namun dengan catataan tidak akan memperpanjang kontrak kerja samanya, karena kendala keuangan.

Kemudian Messi Berabung dengan Tim raksasa asal Prancis di Ligue-1, PSG dengan status bebas transfer. Kontrak kerjasama selama dua tahun dengan PSG, ditandatangani pada akhir musim 2022/23.

Alasan Sang Superstar PSG tidak akan kembali ke Barcelona

Keuangan

Yang pertaman tentu saja karena masalah keuangan pada klub Barcelona. Sebelumnya Xavi Hernandes, Manager Barcelona bahkan berencana melepas beberapa pemain di bursa transfer, karena terlilit masalah keuangan.

Messi yang merupakan salah satu dari pemain bergaji termahal dunia. Akan menjadi sebuah beban masalah dana bagi Barcelona, jika kembali ke Camo Nou.

Joan Laporta-Presiden Barcelona

Pada saat Lionel Messi berpaling dari Barcelona, salah satu penyebabnya adalah sakit hati terhadap Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Menurut beberapa sumber yang dapat dipercaya, menyebutkan ketika itu Messi telah beberapa kali menolak lakukan pembahasan dengan Joan Laporta dan memilih hengkang dari Barcelona.

Hangat pada Bursa Transfer

Pada Awal Oktober lalu, La Pulga menolak untuk membicarakan masalah kontrak sebelum Piala Dunia 2022. Dan kini dia telah menjadi pemenang pada Piala Dunia Qatar. Maka pembahasan masalah kontraknya akan memanas pada bursa transfer mendatang.

Pada Januari mendatang akan muncul berita-berita panas terkait kontrak kerja Messi. Apalagi pemenang tujuh kali Ballon d’Or dan peraih bola emas Piala Dunia telah di klaim secara serius akan dilamar oleh Klub Inter Miami.