Lothar Matthaus : Erling Haaland Tak Akan Terpakai di Real Madrid

Sundulgol – Jakarta, Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus meragukan kalau Erling Haaland bisa berkembang di Real MadridDia malah memprediksi striker asal Norwegia itu tak akan terpakai.

Lothar Matthaus melontarkan prediksinya setelah Real Madrid dikabarkan juga akan merayu striker Borussia Dortmund, Erling Haaland pada bursa transfer musim panas. Transfer ini tentu jadi harapan bagi pemain muda seperti Haaland.

Haaland menjadi fenomena setelah gabung Borussia Dortmund. Eks Red Bull Salzburg ini namanya melesat berkat gol yang dicetaknya di Bundesliga dan Liga Champions.

Penampilan apik ini membuat striker 19 tahun ini masuk dalam radar Real Madrid. Los Blancos masukkannya dalam proyek ambisius mereka.

Selain Erling Haaland, Real Madrid juga menginginkan Kylian Mbappe, striker PSG.

Matthaus berharap Haaland tak terlalu cepat pindah ke Real Madrid. Dia menyarankan agar Haaland berkembang dulu di Dortmund.

Soalnya, dia bakal bersaing dengan striker senior, Karim Benzema di Real Madrid. Selama ini Los Blancos jarang pakai dua striker sekaligus.

Baca Juga :  Gareth Bale Starter di Celta Vigo vs Real Madrid

“Dia masih 19 tahun dan belum waktunya gabung Madrid sekarang. Dia tak akan main di laga besar karena harus bersaing dengan Benzema,” kata Matthaus seperti dilansir Marca.

Matthaus berharap Haaland bisa menapaki kariernya secara bertahap di Real Madrid. Dia tak mau Haaland melesat tanpa arah.

 Tak Akan Terpakai

“Haaland masih punya beberapa tahun di Dortmund dan lalu ke Real Madrid. Saya pikir itu bagus untuk karier dia,” ujar Matthaus.

Tanggapan Erling Haaland 

Berhubung karena banyaknya suporter Real Madrid yang ingin melihat Erling Haaland berseragam Los Blancos bakal kecewa berat. Striker muda Norwegia itu mengaku masih betah bermain untuk Borussia Dortmund.

Haaland adalah salah satu pamain paling bertalenta di Eropa saat ini. Striker 19 tahun Norwegia itu telah mencetak 12 gol dalam 11 laga untuk Dortmund sejak gabung pada Januari 2020.

Sebelum pindah ke Jerman, Haaland merupakan andalan Red Bull Salzburg. Dia mencetak 16 gol dalam 14 penampilan di liga utama Austria.

Sebelum gabung Dortmund, Haaland dikaitkan dengan Manchester United. Namun, transfer itu tak terlaksana.

Baca Juga :  Lionel Messi dan Luis Suarez Sekongkol Lawan Griezmann

Sekarang, Haaland semakin matang. Dia pun kembali dikaitkan dengan klub top lain, yakni Real Madrid. Menurut kabar, Los Blancos bisa mencoba menggaet Haaland dari Dortmund musim depan.

Namun, Haaland menegaskan bahwa dia belum berniat pindah klub lagi dalam waktu dekat.

“Saya baru tiba di sini,” kata Haaland. “Saya sangat bahagia di sini. Saya ingin meraih banyak hal.”

“Saya cuma berkonsentrasi ke situ. Stadion di sini membuat saya merinding, dan saya baik-baik saja di sini,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *