Barcelona Terancam Tak Mampu Bersaing Pada Gelar Bergengsi

Sundulgol – Barcelona, Kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, melontarkan kritik keras terhadap El Barca. Dia menyebut Barcelona terancam akan menjadi seperti Manchester United atau AC Milan yang baru, yaitu klub yang tak mampu bersaing memperebutkan gelar-gelar bergengsi.

Font akan bertarung dengan Presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu, pada pemilihan 2021. Dia sudah mempersiapkan diri untuk merebut jabatan itu sejak 2013.

Melihat Barcelona sedang terpuruk, Font tak membuang-buang waktu untuk melontarkan kritikan. Sindiran bahwaBarcelona bakal terancam menjadi  seperti Manchester United atau AC Milan yang baru, yaitu klub yang tak mampu bersaing memperebutkan gelar-gelar bergengsi, disampaikan setelah Real Madrid menyegel gelar La Liga 2019-2020, Jumat (17/7/2020) dini hari, setelah mengalahkah Villarreal 2-1. Barcelona terpaksa memupus harapan mempertahkan gelar La Liga.

Tak Mampu Bersaing

Menurut Font, Blaugrana sedang menghadapi badai besar. Mereka harus mengganti pemain-pemain kunci yang menua, merenovasi Camp Nou, dan mengatasi krisis finansial akibat pandemi virus corona.

“Kompetisi dalam 10 tahun terakhir semakin profesional. Anda lihat di Premier League dengan klub-klub yang ditangani dengan baik, dan bahkan negara menyuntikan banyak uang ketika kondisi finansial klub sulit.”

Baca Juga :  Skor Telak 5-1, Arema FC Sakiti Hati Persib Bandung

“Kecuali kita berusaha sebaik mungkin, Barcelona berisiko menjadi AC Milan baru atau Manchester United,” ujar Font, seperti dilansir .

AC Milan sudah lama puasa gelar Serie A, tepatnya sejak 2010-2011. Adapun Manchester United tak lagi menjuarai Premier League sejak 2013-2013.

Misi Pertahankan Messi

Font yang merupakan seorang pengusaha, menjadi satu-satunya kandidat pesaing Bartomeu dalam perebutan jabatan Presiden Barcelona.

Salah satu visi yang disuarakannya adalah membawa pulang legenda klub, Xavi, dan menempatkannya sebagai pelatih kepala untuk menggantikan Quiuque Setien. Saat ini, Xavi melatih klub Qatar, Al-Sadd.

Dia juga ingin memastikan Lionel Messi tetap bersama Barcelona meskipun kontraknya habis pada musim panas 2021.

“Dia tak bahagia dan ragu dengan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Dia mungkin sedikit frustrasi karena tahun demi tahun tak mampu menang, terutama di Liga Champions. Itulah yang harus jadi fokus,” tutur Font.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *