Laga Tunda Lawan Persib Bandung, Arema Ingin Secepatnya Digelar

Sundulgol.com – Malang, Kompetisi Shopee Liga 1 2019 sedang masuk masa libur hingga pertengahan Oktober karena agenda FIFA Matchday. Mayoritas kontestan Liga 1, termasuk Arema, memberikan istirahat kepada pemainnya.

Harusnya, jeda kompetisi ini sebenarnya bisa digunakan untuk menggelar sejumlah laga tunda. Salah satu di antaranya adalah laga Persib Bandung melawan Arema yang semula dijadwalkan dimainkan pada 28 September.

Laga ini terntunda karena pihak kepolisian Jawa Barat sedang fokus mengamankan aksi demonstrasi yang tengah terjadi waktu itu.

Hanya saja, sampai saat ini masih belum ada keputusan dari operator kompetisi, Liga Indonesia Baru (LIB), terkait jadwal baru.

Bahkan, Arema sempat mendengar Persib mengajukan pertandingan ini digelar saat waktu jeda atau sekitar tanggal 10 Oktober 2019.

Baca Juga : Gol Bunuh Diri Kalteng Putra Sirnakan Kemenangan Di Depan Mata

“Saya sempat mendengar itu. Tapi, operator sampai saat ini masih belum memberikan kepastian. Sepertinya mundur lagi. Bagi Arema, makin cepat pertandingan ini diputuskan dan digelar, akan lebih baik,” kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Baca Juga :  Nadal dan Federer Tembus Babak Keempat Prancis Terbuka 2019

Arema tidak mau nantinya pertandingan tunda itu membuat jadwal laga mereka padat di akhir musim.

“Idealnya jadwal baru dimasukkan ketika jeda pertandingan agak lama. Sayangnya, Arema tidak dapat mengajukan jadwal, karena tuan rumahnya Persib,” ungkap Ruddy.

Sekarang ini sebenarnya Arema dalam kondisi bagus. Mereka baru memetik dua kemenangan beruntun di kandang sendiri, yakni menjamu PSS Sleman (24/9/2019) dan PSM Makassar (2/10/2019), sehingga mental pemain lebih bagus, sementara Persib baru kalah di kandang Madura United (5/10/2019).

Baca Juga : Pujian Bermunculan, Kartika Ajie Diingatkan Agar Tidak Besar Kepala

Diinfokan Jauh-jauh Hari

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, menganggap jadwal baru akan lebih ideal disampaikan dari jauh-jauh hari sebelumnya sehingga tim pelatih bisa menyusun program yang bagus.

“Sekarang kami masih liburan dan fokus lawan terdekat melawan PSM lagi di Makassar (16/10/2019). Kalau laga menghadapi Persib, kami juga menunggu jadwal barunya,” ucap Kuncoro.

Musim ini Arema punya beberapa penundaan jadwal. Pertandingan terdekat di kandang PSM pada 16 Oktober mendatang juga merupakan laga tunda dari putaran pertama.

Baca Juga :  Persib Bandung Dipermalukan Oleh Sang Tamu, Bali United Ukir Skor 2-0 Tanpa Balas

Pertandingan itu ditunda karena PSM di awal musim sibuk di Piala Indonesia 2018 dan Piala AFC 2019. Tetapi, jadwal baru ini dinilai pas. Meski mundur sampai putaran kedua, kedua tim tetap punya persiapan yang pas karena sebelum pertandingan itu, ada jeda kompetisi dua pekan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *