Bergabung Dengan Persib Bandung, Wander Luiz Tak Sabar Atmosfer Liga 1 Indonesia

Sundulgol.com – Bandung, Wander Luiz telah tiba di Bandung pada Sabtu (11/1/2020) untuk menyelesaikan proses bergabung ke Persib Bandung. Striker asal Brasil ini tengah dipantau sebelum masuk skuat Maung Bandung musim depan.

Kedatangan Wander Luiz ke Indonesia ternyata bukan yang pertama kalinya. Pemain kelahiran Espirito Santo, Brasil, 17 Februari 1992 ini pernah beberapa kali mengunjungi Indonesia.

Bahkan, Wander Luiz pernah memilih berlibur di Indonesia, tepatnya ke Bali, ketika kompetisi libur. Musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu membela klub Vietnam, Becamex Binh Duong dan berharap tahun ini berjalan lebih baik bersama Persib.

“Dua kali saya menghadapi tim Indonesia saat AFC Cup bersama Becamex Binh Duong (Vietnam), Persija dan PSM Makassar,” ungkap Wander Luiz, seperti dilansir situs resmi Persib.

Baca Juga : Wawan Febrianto Dan Teguh Amiruddin Siap Kenakan Seragam Arema FC

“Satu kali lagi saya berlibur ke Bali. Indonesia punya banyak tempat bagus,” ujar pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini.

Wander Luiz mencetak satu gol untuk Becamex ketika menundukkan PSM Makassar pada semifinal kedua AFC Cup di Stadion Pakansari, Bogor, 26 Juni 2019. Dia turut membawa Becamex ke final AFC Cup 2019.

Dia kembali ke Indonesia untuk bergabung bersama Persib, kendati harus melalui proses terlebih dahulu. Musim lalu, Wander Luiz menjaringkan 11 gol untuk Becamex.

Tertantang

“Saya merasa tertantang. Saya lihat atmosfer di sini sangat hebat. Ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk saya,” jelas Wander Luiz.

Wander Luiz datang ke Indonesia bersama Joel Vinicius. Keduanya merupakan pemain asal Brasil yang sedang dijajal Persib Bandung.

Baca Juga : Persija Jakarta Berhasil Datangkan Evan Dimas Dari Barito Putera

Sama dengan Luiz, Vinicius juga berkarier di Liga Vietnam. Di musim 2019 lalu, ia mencetak total 11 gol di V-League dalam penampilannya bersama dua klub, Ho Chi Minh City dan Song Lam Nghe Ahn FC.

Luiz dan Vinicius pun rencananya akan masuk ke dalam skuat Persib Bandung untuk Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia, 18-21 Januari 2020.

Berikut jadwal Persib di Asia Challenge Cup 2020

18 Januari 2020

Persib vs Selangor FA
Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

19 Januari 2020

Persib vs Hanoi
Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *