Liga Inggris: Man United Terancam Pincang Saat Lawan Liverpool

Sundulgol – Jakarta,  Manchester United mendapat kabar buruk jelang duel penentuan di Liga Inggris kontra Liverpool. MU terancam pincang saat berhadapan dengan Liverpool pada 17 Januari 2021.

Seminggu jelang laga super penting, empat pemain MU diragukan bisa tampil akibat cedera. Keempat pemain tersebut adalah gelandang Paul Pogba, bek kiri Luke Shaw serta dua palang pintu Victor Lindelof dan Eric Bailly.

Pogba, Shaw dan Lindelof sudah absen saat MU menang tipis 1-0 atas Watford di ajang Piala FA akhir pekan kemarin karena cedera. Sedangkan Bailly mendapatkan cedera di laga kontra Watford. Bailly cedera leher setelah berbenturan dengan kiper Dean Henderson.

Keempat pemain tersebut diragukan bisa fit saat MU bersua Liverpool. Manajer Ole Gunnar Solskjaer hanya berharap salah satu diantaranya bisa dimainkan saat bertemu The Reds.

Sebelum melawan Liverpool, pertengahan pekan ini MU akan bertemu Burnley terlebih dahulu. Solskjaer meyakini keempat pemain tersebut tidak akan bisa main melawa Burnley.

“Saya berharap seseorang pasti akan fit untuk Liverpool tapi saya tidak yakin apakah mereka akan tampil melawan Burnley,” ujar Solskjaer.

Baca Juga :  Prediksi Skor Persija Vs Persib - 10 Juli 2019

Peringkat Dua

MU saat ini ada di urutan dua klasemen. Mereka cuma kalah selisih gol saja dari Liverpool. Setan Merah masih menyisakan satu laga tunda.

Jika mampu meraih kemenangan saat melawan Burnley maka MU akan memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan tiga poin dari Liverpool.

Putaran Pemanin

Solskjaer mencoba peran baru untuk pemain muda Brandon Williams. Posisi aslinya adalah bek kiri, tetapi Solskjaer mencoba Williams untuk bermain sebagai bek kanan.

Percobaan itu dilakukan Solskjaer saat Manchester United berjumpa Watford di laga ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. United menang dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Old Trafford itu.

terancam pincang

Pada starting XI yang dipilih Solskjaer, Alex Telles dipecaya untuk menempati posisi bek kiri. Sedangkan, Williams bermain sebagai bek kanan untuk menggantikan peran Aaron Wan-Bissaka.

Williams bermain penuh pada laga melawan Watford. Baginya, ini adalah kesempatan yang sangat penting. Sebab, Williams sangat jarang dimainkan pada laga di Premier League maupun di Liga Champions.

Baca Juga :  PSCS dan Persik Bermain Imbang, Kedua Tim Masih Cari Bentuk Permainan Jelang Liga 2 2019

Willams bermain sangat baik walau tidak menempati posisi aslinya. Aksi pemain 20 tahun itu pun mendapat pujian dari Solskjaer. Ia disebut memberikan pertanda positif bagi sang manajer.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *