Valentino Rossi Keluhkan Start yang Buruk dan Tertinggal di MotoGP Jerman

Sundulgol – Sachsenring , Valentino Rossi tidak puas dengan pencapaiannya di MotoGp Jerman. Pembalap  Petronas Yamaha SRT ini, tidak berhasil memiliki urutan start yang bagus pada balapan yang di gelar pada tertinggal di MotoGP Jerman pada sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021), dan tertinggal pada MotoGP Jerman di barisan terakhir.

Mengawali balapan ini pada posisi ke 16, Rossi tidah berhasil keluar dari rombongan pada balapan tersebut. Karena ketatanya persaingan pada rombongan belakang ini.

Alhasil, pembalap Petronas Yamaha SRT ini, harus puas fisinsh di posisi ke-14, setelah melahap 30 lap dengan catatan waktu 22.300 detik, lebih lambat dari Marc Marquez, yang menjadi juara pada MotoGp Jerman ini.

“Sebenarnya saya memiliki perasaan yang baik dan pemansaan yang bagus. Dan saya memiliki waktu putaran yang baik hingga akhir sesi, dan saya menikmatinya.” Kata Rosii di Situs resmi Team Yamaha racing.

“Problemnya yang membuat balap ini lebih sulit, karena saya seharusnya meraih utruttan start yang lebih baik, namun saya tidah memiliki segalanya. Dan terjebak didalam padatnya persaingan baris belakang.” Lanjutnya.

Baca Juga :  Laga Uji Coba: Prancis Tundukan Wales, Timnas Denmark Tahan Jerman

Dengan tambahan dua poin pada balapna MotoGP Jerman ini. Membawa Valentino Rosi menduduki posisi ke-19, pada klasemen sementara MotoGP 2021. Hingga saat ini Rossi hanya mampu finish terbaik pada posis ke-10, pada balapan MotoGP Italia.

Tidak buruk

Valentine Rossi juga  mengatakan bahwa kecepatan motornya pada MotoGP 2021  tidak buruk. Tetapi untuk bersaing dengan pembalap lain, tentusaja tidak cukup kalau hanya mengandalkan hal itu .

Tertinggal  pada MotoGP

Dia juga sempat keluhkan hilangnya cengkraman pada grip roda belakang motornya. Sehingga membuat dia terpaksa melambat pada lap-lap terakhir. Walau begitu Rossi tetap berusaha untuk terima hasil dari balapan Moto GP Jerman tersebut.

“Sebenarnya, kecepatan motor saja bagus, namun tidak akan cukup kalau hanya mengandalkan hal itu. Karena saya harus melambat pada lap-lap terakhir, karena kurang bagusnya cengraman pada grip roda belakang. Kami tetap berharap akan lebih baik, dan mereih beberapa poin.” Tegas Rosii kembali.

Mungkin Anda Menyukai