Therry Henry mengatakan pendiri Spotify Daniel Ek masih mencoba untuk membeli Arsenal tetapi tawarannya belum ditanggapi pemilik klub Stan Kroenke.

Ek, yang datang menyaksikan kemenangan 3-1 Arsenal melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (26/9), mengumumkan minatnya untuk membeli klub dari keluarga Kroenke pada April kemarin di tengah kegagalan membentuk Liga Super Eropa.

Pengusaha Swedia itu mendapat dukungan dari Henry dalam upayanya untuk mengambil alih The Gunners, selagi sang mantan striker mengakui sejauh ini hanya ada sedikit kemajuan

Ditanya tentang status tawaran Ek untuk membeli Arsenal, Henry mengatakan kepada Sky Sports: “Untuk bisa sampai ke sana, Anda perlu respons seseorang dari sisi seberang.

“Itu belum terjadi, tetapi kami dan dia di sini untuk terus berupaya. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi. Tetapi untuk saat ini, kami menikmati kemenangan [melawan Tottenham] kemarin.

“Tidak ada dialog apa pun saat ini dan saya merasa itu akan menjadi proses yang panjang. Saya mengatakan hal yang sama terakhir kali saya berada di acara [Sky Sports] itu [pada Mei]. Untuk berapa lama, saya sebenarnya tidak tahu.

“Tapi kami di sini untuk terus berupaya.”

Ek mengatakan pada Mei bahwa dia telah mengajukan tawaran kepada direktur Arsenal Josh Kroenke, tetapi tawaran itu ditolak.

“Mereka menjawab bahwa mereka tidak membutuhkan uang. Saya menghormati keputusan mereka tetapi tetap tertarik dan tersedia jika situasinya berubah,” tulisnya di Twitter.

Sementara Ek tidak mengklarifikasi berapa banyak yang dia tawarkan, laporan pada saat itu mengklaim nilainya sekitar £1,8 miliar ($2,5 miliar).

Pengumuman Arsenal yang bergabung sebagai anggota pendiri Liga Super Eropa memicu protes dari para suporter klub.

Para suporter lantas meminta keluarga Kroenke untuk menyerahkan kepemilikan klub, dengan Ek muncul sebagai pembeli serius.