Cetak Gol Kemenangan, Thomas Muller Bangga Jerman Pantang Menyerah

Thomas Muller mencetak gol kemenangan 2-1 Jerman kontra Rumania pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup J. Penyerang Bayern Muenchen itu bangga karena Der Panzer -julukan Jerman- tidak gampang menyerah.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Sabtu (9/10/2021): Jerman dan Belanda Berjaya

Bermain di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (9/10/2021) Jerman sempat tertinggal 0-1 hingga turun minum. Namun, pasukan Hansi Flick mampu membalikkan keadaan di babak kedua.

Jerman mendominasi permainan dan mengamuk di babak kedua. Hasilnya, tuan rumah balik unggul 2-1 melalui gol Serge Gnabry (52’) dan Thomas Muller (81’).
Usai pertandingan, Muller yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-67, sudah memprediksi Jerman akan bisa mengubah keadaan.

“Ini bukan perasaan yang memuaskan untuk tertinggal 1-0 di babak pertama (melawan Rumania) tetapi kami merasa kami pantas mendapatkan lebih, jadi lebih baik kami mendapatkan dua gol (di babak kedua),” kata Muller.

“Kami tahu bahwa ketika kami mundur, tidak semua yang telah kami lakukan sebelumnya harus sia-sia,” sambungnya, kepada RTL, dikutip dari Associated Press.

Baca Juga :  Steven Gerrard Siap Menjadi Calon Pelatih Baru Untuk Aston Villa.

Hasil ini membuat Jerman kokoh di puncak klasemen Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka mengumpulkan total 18 poin dan hanya sekali menelan kekalahan.Selanjutnya ada tiga pertandingan lagi yang akan dilakoni Jerman. Selanjutnya, Leroy Sane dkk akan berhadapan dengan Makedonia Utara, Selasa (12/10/2021) pukul 01.45 WIB.