Laga Aston Villa Vs Liverpool Dianggap Tidak Layak Digelar

Sundulgol – Jakarta, Mantan manajer Aston Villa, Steve Bruce, mengecam keputusan pertandingan putaran ketiga Piala FA. Antara bekas timnya melawan Liverpool, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Menurutnya,  laga tersebut tidak layak digelar, karena banyak pemain yg terpapar COVID-19.

Manajer Aston Villa U-23, Mark Delaney, memimpin anak asuhnya melawan juara Premier League, Liverpool. Tak ada satu pun pemain dari tim inti yang bermain menyusul 14 hasil tes positif COVID-19 yang meliputi anggota skuat utama dan ofisial.

Steve Bruce yang kini menangani Newcastle United merasa bahwa laga Aston Villa vs Liverpool dini hari tadi justru merendahkan nilai Piala FA dan telah mengecam keputusan untuk permainan untuk dilanjutkan.

“Saya pikir itu merendahkan Piala FA,” katanya, seperti dilansir Press Association. “Kami memahami batasannya, musim telah digencet dan tidak ada ruang untuk hal lain.”

“(Tapi) untuk memainkan tim yang lemah dan tim junior Anda bukanlah cara terbaik bagi saya, secara pribadi.”

Tidak layak digelar

Steve Bruce melanjutkan, memang tidak mudah untuk mengatasi masalah ini. Namun sepak bola haruslah mengedepankan moral, dan meski di sisi lain ini menjadi hiburan di tengah pandemi, selayaknya duel Aston Villa vs Liverpool ditunda. Karena tidak layak digelar, dengan 14 pemain positif Corona.

Baca Juga :  Juventus Capai Kesepakatan dengan Bintang Rusia

“Ini tidak mudah tapi ya kami akan terus berjalan, secara finansial itu benar tapi mungkin secara moral itu salah,” tambahnya.

“Kami semua menderita dan kami yang beruntung memberikan hiburan yang ditonton orang-orang, tetapi akan tiba tahap di mana kami harus membuat keputusan, kami berharap dalam dua atau tiga minggu ke depan, (karena) kami tidak ingin melihat wabah ini.”

Menang telak

Liverpool berhasil lolos dari Babak Ketiga Piala FA usai menghancurkan Aston Villa yang menurunkan tim junior, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Mohamed Salah dkk. menang telak 4-1.

Seperti diketahui, Aston Villa memutuskan untuk tetap bermain menghadapi Liverpool meski mayoritas tim utama tak bisa diturunkan karena positif COVID-19. Sementara tim tamu The Reds mengombinasikan pemain inti dan cadangan.

Kemenangan 4-1 atas Aston Villa mengantarkan Liverpool ke Babak Keempat Piala FA 2020/2021. Anak asuh Jurgen Klopp berpotensi kembali bertemu tim dari Premier League.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *