Fabinho : Berat dan Tidak Mudah Redam Man United yang Sedang Percaya Diri

Sundulgol – Liverpool, Bintang Liverpool, Fabinho, mengakui akan berat berjibaku melawan Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). Menurut Fabionho, tidak mudah redam MU yang sedang percaya diri.

Pemain Liverpool asal Brasil itu mengatakan ada empat tim yang akan menjadi pesaing Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Inggris. Satu di antaranya Manchester United.

Tiga tim lain yang dianggap juga berprospek jadi kampiun musim ini adalah Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Setan Merah sedang melejit kepercayaan dirinya setelah menumbangkan Burnley 1-0, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Hasil itu melambungkan United ke puncak klasemen Liga Inggris, unggul tiga poin atas Liverpool.

“Mereka jelas percaya diri dan menikmati momentum bagus di liga. Mereka memenangi beberapa pertandingan yang tidak tidak mereka lakukan pada musim lalu, contohnya saat menghadapi Wolverhampton Wanderers (menang 1-0 setelah Natal),” kata Fabinho mengenai kans Liverpool menghadapi Man United, seperti dilansir Manchester Evening News.

Kandidat Juara

Namun, Fabinho menegaskan tidak hanya memusatkan perhatian kepada Manchester United. Mereka lebih senang fokus pada diri sendiri.

Baca Juga :  Paolo Maldini : AC Milan Akan Dapatkan Olivier Giroud pada Hari ini

“Fokus kami tidak eksklusif tertuju ke Manchester United. Hal yang utama berusaha memainkan sepak bola kami dan menenangi pertandingan,” tutur Fabinho.

Fabinho juga meyakini pacuan gelar Liga Ingggris musim ini masih terbuka lebar, melibatkan lima klub atau lebih.

“City berlatih dengan sangat baik dan mengesankan dalam tiga pertandingan terakhir. Jadi City salah satu kandidat. United juga termasuk, dan saya pernah bilang sebelumnya Tottenham dan Chelsea kuat dan mampu melaju jauh,” urai Fabinho.

“Mungkin Chelsea sedang mengalami fase naik-turun, tapi mereka masih tim yang kuat. Kami juga tahu Tottenham, karena manajer dan skuadnya, ikut dalam pertarungan,” imbuh dia.

Tidak Mudah Redam

11 laga tak terkalahkan

Manchester United makin konsisten dan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Inggris. Menurut Solskjaer, ini adalah pencapaian luar biasa karena pada awal musim mereka terpuruk.

Kemenangan terakhir atas Burnley membuat Manchester United untuk pertama kalinya di puncak klasemen sejak era Sir Alex Ferguson pada 2012/2013.

 

 

Mungkin Anda Menyukai