FFP Tak Bisa Menahan Tim – Tim Kaya Perebutkan Messi

Sundulgol.com – Barcelona, Financial Fair Play (FFP) seharusnya bisa membatasi klub yang menginginkan jasa Lionel Messi dari Barcelona. Meski begitu, regulasi tersebut nampaknya tak bisa menahan tim – tim kaya perebutkan Messi dengan uang berjumlah besar.

Seperti yang diketahui, Messi merupakan salah satu pemain dengan bayaran terbesar di jagat sepak bola. Diketahui bahwa pemain berkebangsaan Argentina itu mendapatkan bayaran senilai 26 juta euro per tahunnya.

Namun baru-baru ini, El Mundo membuat publik tercengang dengan membocorkan detail kontrak pemain asal Argentina itu. Nilainya sangat fantastis, senilai 555 juta euro selama empat tahun!

Lebih rincinya lagi, Messi mendapatkan bayaran senilai 139 juta euro pertahunnya dari Barcelona. Tentu, buat klub yang perebutkan Messi harus menyiapkan kocek sebesar itu. 139 juta euro bukanlah angka yang sedikit.

Kontrak Messi Segera Berakhir

Sebenarnya, Messi sudah ingin meninggalkan Barcelona sejak musim panas kemarin. Sayangnya presiden klub sebelumnya, Josep Maria Bartomeu, menghalanginya dengan memaksa klub menebus klausul pembeliannya sebesar 700 juta euro.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Dan Klasmen Sementara Shopee Liga 1 2019

Klausul tersebut takkan berlaku begitu kontrak Messi berakhir pada musim panas mendatang. Dan itulah kenapa Barcelona sangat mati-matian buat memperpanjang masa abdi peraih enam trofi Ballon d’Or itu.

Barcelona Tidak Terbantu oleh FFP

Nilai gaji yang fantastis itu membuat peminat Messi semakin terbatas. Hanya klub dengan pemilik kaya raya yang mampu mengantongi tanda tangannya. Itupun kalau mereka bisa melewati hadangan Financial Fair Play.

Inilah yang dikhawatirkan calon presiden Barcelona, Joan Laporta. Menurutnya, regulasi FFP sangat mudah untuk diakali sehingga banyak klub besar yang siap menggelontorkan dana besar demi mendapatkan Messi.

Laporta sendiri sedang berupaya keras membujuk Messi agar mau menandatangani kontrak baru. “Saya tetap percaya bisa meyakinkan Messi untuk terus bersama klub ini,” katanya kepada Marca.

Tim Kaya Perebutk

“Pesaing kami adalah klub negara bagian yang memiliki cara untuk melewati aturan Financial Fair Play. Dia akan menerima tawaran hebat dan sulit untuk bersaing dengan itu, tapi saya akan berusaha meyakinkan dia,” lanjutnya.

Messi sendiri, sebenarnya, sudah diperbolehkan berbicara dengan klub lain sesuai dengan regulasi bosman ruling. Tapi sampai sekarang, ia belum membuat keputusan terkait masa depannya.

Baca Juga :  Kalah Lagi, Persija Harus Angkat Koper Dari Piala AFC 2019

#Poker Online #Domino99 Online 

Sundulgol

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *