Sengaja Tendang Pemain Persib, Patrich Wanggai Di Kartu Merah

Sundulgol.com – Palangkaraya, Kalteng Putra tertunduk malu setelah ditumbangkan 0-2 oleh tamunya Persib Bandung di pertandingan pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (01/11/2019).

Laga yang disiarkan Indosiar ini berlangsung dengan tempo sedang. Pertandingan juga sempat terhenti di babak pertama karena ada kericuhan di pinggir lapangan.

Jalannya pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Tak terlalu banyak peluang tercipta. Gol pertama Persib lahir melalui Kevin van Kippersluis. Sementara itu gol kedua mereka dicetak oleh legiun asingnya yang lain di lini depan, Ezechiel N’Douassel.

Alur Permainan

Kedua tim bermain menyerang pada babak pertama. Baik Kalteng Putra dan Persib Bandung saling berupaya untuk mencetak gol lebih dulu.

Pada menit ke-30, Kalteng Putra melakukan hal yang sangat tidak terpuji. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu harus bermain dengan 10 orang setelah Patrich Wanggai dikartu merah wasit akibat menendang Achmad Jufriyanto.

Laga pun sempat terhenti selama beberapa menit setelah insiden kartu merah tersebut.

Baca Juga :  Persija Jakarta vs Borneo FC : 2-1, Modal Bagus Untuk Lanjut Ke Leg Kedua Semifinal Piala Indonesia 2018

Baca Juga : Jumpa PSIS Semarang Lagi, PSS Sleman Berharap Bisa Balas Dendam

Tidak mau sia-siakan kesempatan, Persib pun berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menjebol gawang Kalteng Putra pada menit ke-45+4. Memanfaatkan umpan Ardi Idrus, Kevin Kippersluis berhasil menaklukan kiper Reky Rahayu.

Sampai akhir babak pertama Persib Bandung menutup dengan keunggulan 1-0 atas Kalteng Putra.

Lanjut babak kedua, Persib masih rutin menyerang. Begitu juga Kalteng Putra. Sebagai tuan rumah, I Gede Sukadana dkk. tidak ingin menanggung malu.

Keasikan menyerang, bukannya menyamakan kedudukan, Kalteng Putra malah kembali kebobolan. Kali ini, Ezechiel N’Douassel membawa Persib melebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-61.

Hingga pluit panjang, skor tidak berubah. Persib Bandung berhasil meraih kemenangan keduanya secara berturut-turut setelah mengatasi Kalteng Putra 2-0.

Baca Juga : Lawan Tim Papan Bawah, Bali United Tidak Mau Pandang Sebelah Mata

Susunan Pemain :

Kalteng Putra: Reky Rahayu, Wasyiat Hasbullah, Rafael De Jesus Bonfim, Kevin Gomes De Oliveira, I Gede Sukadana, Fajar Handika, Takuya Matsunaga, Patrich Wanggai, Elthon Maran, Abdul Rahman Abanda.

Baca Juga :  Keberadaan De Ligt di Juventus Disambut Bahagia Oleh Bonucci

Pelatih: Gomes de Oliviera

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Omid Nazari, Frets Butuan, Ezechiel M’Douassel, Van Kippersluis.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *