Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Tottenham di Puncak Klasemen

Sundulgol – Jakarta, Kemenangan atas Manchester City pada laga pekan kesembilan Premier League mengantarkan Tottenham di puncak klasemen. Sementara itu, Manchester United yang juga mendulang tiga poin, masih berada di papan tengah.

Meladeni Man City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/10/2020) dini hari WIB, The Lilywhites mendapat perlawanan sengit. Spurs hanya mencatatkan 33,9 persen penguasaan bola, berbanding 66,1 persen milik City.

Meski kalah dominan, Tottenham Hotspur tampil lebih efektif. Anak asuh Jose Mourinho itu berhasil membungkam Manchester City dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan Tottenham disarangkan Son Heung-Min pada menit kelima dan Giovani Lo Celso menit ke-65.

Hasil positif juga diraih Manchester United. Menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Tim Setan Merah memetik kemenangan berkat gol tunggal Bruno Fernandes pada menit ke-56.

Sementara itu, Chelsea turut mendulang tiga poin. The Blues berhasil membungkam Newcastle United dengan skor 2-0, di St. James’ Park pada Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

Chelsea mendapatkan gol pertama pada menit ke-10 lewat bunuh diri Federico Fernandez. Chelsea unggul 0-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Barcelona Dipermalukan oleh Levante 1-3 di Liga Spanyol

Babak kedua berjalan seru dengan banyak peluang tercipta. Akan tetapi, hanya satu yang mampu dikonversi menjadi gol lewat aksi Tammy Abraham pada menit ke-65. Chelsea pun menang dengan skor 0-2.

Chelsea kini meraih 18 poin dari sembilan laga yang dimainkan. Tim racikan Frank Lampard selalu menang pada lima laga terakhir. Sementara, Newcastle baru mendapat 11 poin.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. The Lilywhites unggul dua poin atas Chelsea yang berada di posisi kedua.

Adapun Manchester United naik lima peringkat ke urutan sembilan. MU mengoleksi 13 poin hasil dari empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Hasil pertandingan

Sabtu (21/11/2020):

Newcastle United 0 – 2 Chelsea

Gol: Federico Fernandez 10′ (Og), Tammy Abraham 65′

Aston Villa 1 – 2 Brighton and Hove Albion

Gol: Ezri Konsa Ngoyo 47′; Danny Welbeck 12′, Solly March 56′

Tottenham di Puncak

Minggu (22/11/2020):

Tottenham Hotspur 2 – 0 Manchester City

Gol: Son Heung-Min 5′, Giovani Lo Celso 65′

Baca Juga :  Big Match Shopee Liga 1 2019, Bali United Akan Kembalikan Persija Jakarta Ke Zona Degradasi

Manchester United 1 – 0 West Bromwich Albion

Gol: Bruno Fernandes 56′

Klasemen 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *