Jakarta, Setelah suskses memenangkan laga Liga Champions. Man City berhasil mencatat Treble Winner pada musim 2022/23. Pep Guardiola, sang Manager Man City merasa sangat puas dengan prestasi sungguh impresif tersebut.

Laga final Liga Champions 2022/23 yang di gelar pada Ataturk Olympic Stadium, Stadium, Hari Minggu 11 Juni 2023 dini hari berlangsung sangat seru. Man City yang dari awal telah diunggulkan sebagai pemenang terlihat cukup kerepotan meladeni serangan permainan Inter.

Namun setelah berjuang keras selama 45 menit pertama, Pasukan Pep Guardiola berhasil membobol gawang Inter Milan melalui tendangan Rodri pada menit ke 68. Dan Man City menangkan laga final paling bergensi Eropa ini dengan gol tunggal Rodri.

Treble Winner

Dengan kemenangan tersebut, The Citizens berhasil mengangkat Trophy juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Dan misi atau target Man City untuk mengukir Treble Winner berhasil diraih Pep Guardiola dan tim, setelah sebelumnya mereka menangkan  Premier League dan FA Cup.

Man City merupakan klub kedua sepanjang sejarah yang sukses mengukir Treble Winner dalam semusim. Prestasi yang serupa ini sebelumnya di rarih oleh rival sekotanya, Man United pad musim 1998/1999.

slot gacor terpercaya

Kepuasan Pep Guardiola

Saat pada konfrensi pers, Pep Guardiola mengaku sangat puas dengan pencapaian Man City yang berharih meraih tiga Trophy bergengsi pada musim ini. Pep Guardiola memuji performa dan penampilan anak-anak asuhannya pada laga final tersebut.

Dan Guardiola juga mengucapkan selamat epada Inter Milan atas penampilan mereka. Pep juga mengungkapkan kalau dirinya paham bagaimana dengan perasaan mereka. Karena Pep dan tim juga merasakannya pada dua tahun yang lalu. Pep juga memuji kalau Inter Milan merupakan tim terbaik kedua di Eropa dan itu luar biasa.

Situs berita olahraga