Timnas Inggris Berhasil Tundukan Denmark dan Lolos Ke Final EURO 2020

Sundulgol – Jakarta, Pada laga semifinal EURO 2020, Timnas Inggris berhasil tundukan Denmark di Wembley Stadium dengan skor 2-1. Dan lolos ke final. Tetapi kemenangan tersebut menuai banyak kontroversi.

Laga tersebut berlangsung sengit dari babak I hingga berakhir pada perpanjangan waktu.. Timnas Inggris tampil mendominasi pertandingan. Namun justru yang mencetal gol pertama pada laga ini adalah Timnas Denmark. Pada menit ke-30, melalui Mikkel Damsgaard. Kemudian Inggris berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 menjadi 1-1. Setelag terjadi gol bunuh diri oleh Simon Kjear.

Posisi imbang skor 1-1 ini bertahan sampai menit ke-90. Walaupun Sterling, Harry kane dkk melancarkan serangan sengit yang bertubi-tubi. Namu semua serangan tersebut dapat di patahkan oleh baris pertahanan Timna Denmark yang kuat dan kokoh.

Kemudian kedua tim melanjutkan pertandingan pada extra time 2 x 15 menit. Dan pada extra time inilah Timnas Inggris berhasil dapatkan gol kemenangan, melalui tendangan pada titik putih yang di lakukan okeg Harry Kane.

Penjelasan Sterling

Timnas Inggris mendapatkan penalti, setelah wasit melihat Sterling di jatuhkan di kotqk penalty. Harry Kane, sng stiker yang bermain di Tottenham yang menjadi eksekutor. Namun tendangannya dapat di tebak dan di paahkan oleh kiper Kasper Schmeichel. Kemudian bola terpental kembali kearah Kane, dan membawa Kane bisa kembali melalukan tendangan kearah gawang Schmeichel, dan mencetak gol dengan mulus.

Baca Juga :  Prediksi Sepakbola Olympiade: Brazil vs Pantai Gading, Start Sempurna

Penalty yang didaptkan Timnas Inggris tersebut, banyak menuai kontroversi. Karena banyak pihak yang meragukan pelanggaran terhadap Sterling. Oleh karena pada tayangan ulang VAR, terlihat kontak antara pemain bel Denmark denga Sterling sangat minim.

Namun Sterling meyakinkan dan menyatakan bahwa putusan dari wasit itu sudah tepat. Seperti yang dia sampaikan pada wawancara pendek deengan ITV. “Iya, Benar saya telah masuk ke kotak penalty, kemudia dia julurkan kaki sebelah kanannya dan menyentuh saya. Itu jelas penalty.”

tundukkan denmark

Timnas Inggris maju ke babak final untuk pertama kali, Dan timnas Denmark juga berhasil mencatat gol ke gawang Inggris , yang sebelumnya tidak pernah kebobolan, sejak fase group sampai babak delapan besar Euro 2020.

Namun Sterling merasa sangat senang dan puas, karna Timnas Inggris maju ke babak final melalui pertandingan yang seru melawan Denmark di babak semi final.

“Ini merupakan performa yang baik dan hebat. Dan mengajarkan kami untuk mengali lebih dalam lagi, pada laga ini kami kebobolan untuk pertamakalinya di tournament besar ini. Namu kami berjhasil pulih dengan cepat dan baik. Serta menunjukkan semangat kami semua untuk bangkit dan memenangkan pertandingan.” Ujar Sterling.

Baca Juga :  European Super League Resmi Ditunda, 6 Klub Elite Liga Inggris Mundur

“Jika ditanya arti sepakbola untk Negara ini. Anda silahkan saja menilai sendiri, dengan melihat angka yang hadir pada hari ini. Serta menilai atfosfir, energy serta sorakan hingga baju-baju yang terbuka. Kami melakukan sedikit selebrasi untuk kemenanga ini., Setelah itu, mulai besok semuanya adalah tentang Italia.” Sambung Sterling.

#daftar joker123 #daftar tembak ikan joker123 #situs slot joker123

Sundulgol

 

Mungkin Anda Menyukai