Hasil Liga Inggris: Liverpool Tundukkan Wolverhampton

Sundulgol – Liverpool,  Liverpool tundukkan Wolverhampton dengan skor telak 4-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Senin (07/12/2020) dini hari WIB.

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung dengan alot. Wolverhampton sempat memberikan perlawanan alot namun pada akhirnya Liverpoolmampu menguasai jalannya laga. DSan baerhasil tundukkan Wolverhampton.

Gol-gol dari Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, dan Joel Matip. Satu lagi dicetak oleh bunuh diri Nelson Semedo.

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Wolverhampton mencoba mendobrak pertahanan Liverpool. Sang tuan rumah pun sempat tertekan selama beberapa waktu. Namun tak ada peluang yang benar-benar membahayakan mereka.

Liverpool akhirnya mencoba meredam permainan agresif Wolves dengan mengendalikan tempo permainan. Hal ini cukup berhasil.Liverpool kemudian sempat mengancam gawang Wolves. Pada menit ke-11 Robertson sukses menerobos barikade pertahanan tamu dan mengirim umpan tarik pada Mane. Sayang sundulan pemain Senegal ini masih melambung.

Pada menit ke-18, giliran Wolves yang mengancam gawang Liverpool. Serangan mereka membuat Neto bisa melepas tendangan dari ujung kotak penalti. Bola membentur pemain The Reds hingga membuat bola menukik ke pojok kanan atas gawang. Namun Kelleher dengan gemilang masih mampu menepis bola.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pertandingan Fase Grup Liga Europa, Mulai 22 Oktober

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-24. Umpan lambung Henderson awalnya bisa dicegat oleh Coady. Namun bolanya kemudian dicolong Salah dengan mudah. Tanpa kesulitan ia bisa menaklukkan Patricio di dalam kotak penalti. 1-0.

Duel kemudian berlangsung dengan ketat. Dan jelang akhir pertandingan terjadi sedikit drama.

Pada menit ke-43, terjadi kemelut di gawang Liverpool, hasil freekick Moutinho. Coady kemudian terlihat terjatuh di kotak penali. Ada dugaan ia terkena sepakan Mane yang berusaha menghalau bola keluar dari kotak penalti. Sempat terjadi pengecekan via VAR. Pada akhirnya wasit melihat tak ada pelanggaran yang terjadi.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpoolcoba tampil menggebrak. Peluang pun langsung didapatkan pada menit ke-47. Umpan Henderson membuat Mane bisa melepas tembakan keras ke gawang. Namun bola mengarah tepat ke arah Patricio.

Wolves kemudian berusaha bangkit dan menekan pertahanan Liverpool. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-58 via serangan balik.

Umpan Henderson membuat Wijnaldum leluasa menggiring bola ke depan dan tinggal berhadapan dengan satu pemain lawan. Dari luar kotak penalti, pemain Belanda itu kemudian melepas tendangan ke pojok kiri atas gawang Wolves. 2-0!

Baca Juga :  Real Madrid vs Arsenal: Cedera Asensio Menodai Kemenangan Los Blancos

Pada menit ke-67, Liverpool kembali menambah pundi golnya. Kali ini melalui tandukan Joel Matip. Ia memanfaatkan umpan crossing dari Salah. 3-0.

Liverpool sekali lagi bisa menambah keunggulannya pada menit ke-78. Trent, yang baru masuk di babak kedua, melepas umpan ke tengah kotak penalti

Tundukkan Wolverhampton

. Bola disambar Mane sebelum akhirnya membentur Semedo dan masuk ke gawang sendiri. 4-0.

Pada menit ke-80 Wolves nyaris mencetak gol. Namun tendangan Ait Nouri dari jarak dekat di sisi kanan gawang bisa diblok oleh Kelleher.

Setelah itu Wolverhampton tak mampu banyak berkutik. Pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol balasan dan Liverpool pun menang telak 4-0.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Wolverhampton (4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Marcal; Joao Moutinho, Ruben Neves, Leander Dendoncker; Adama Traore, Daniel Podence, Pedro Neto.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *