Tyson Chandler Coba Pengalaman Baru Di Houston Rockets

SundulGol.com, Surabaya – Tyson Chandler belum mau mengakhiri kariernya. Ia berusaha untuk tetap berada di NBA meski usianya sudah 36 tahun. Chandler bahkan memutuskan membawa pengalamannya ke Houston Rockets pada musim panas 2019 ini.

Adrian Wojnarowski, ESPN, melaporkan bahwa senter veteran tersebut sepakat merapat ke Houston dengan kontrak satu tahun. Ia belum menyebutkan besaran kontraknya, tetapi Jeff Schwartz dari Excel Sports sudah mengonfirmasi kepindahan itu. Menurut agen, Chandler akan bergabung dengan Rockets untuk menghadapi musim 2019-2020.

Baca Juga : Nike Tidak Setuju Anthony Davis Gunakan Nomor Punggung 23 di Lakers

Rockets sebetulnya sudah mendekati Chandler sejak beberapa minggu lalu. Namun, sang pemain baru merapat setelah melihat Russell Westbrook pindah ke Houston. Westbrook bergabung setelah Rockets menukar Chris Paul dan beberapa hak pilih ke Oklahoma City Thunder.

Chandler sendiri sebelumnya sempat membela Los Angeles Lakers. Ia tampil dalam 48 pertandingan pada 2018-2019 dengan rata-rata 3,1 poin dan 5,6 rebound. Sayangnya, Chandler tidak mampu membantu Lakers menembus playoff. Mereka terdampar di peringkat 10 sehingga terpaksa menepi lebih cepat.

Baca Juga :  Gol Bunuh Diri Menit Terakhir Kalidou Koulibaly, Juventus Menang Dramatis Atas Napoli

Selama kariernya, Chandler telah membela setidaknya tujuh tim. Ia memulai karier bersama Chicago Bulls pada 2001, lalu pindah ke New Orleans/Oklahoma City Hornets (kini New Orleans Pelicans) lima tahun kemudian. Ia membela Hornets selama empat musim sampai akhirnya berlabuh ke Dallas untuk memperkuat Mavericks.

Baca Juga : Film Dokumenter Dwyane Wade Meluncur Pada 2020

Chandler sempat menjadi juara NBA bersama Mavericks pada 2011. Mereka mengalahkan Miami Heat yang saat itu masih diperkuat trio LeBron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh. Chandler pun mengisi lemari prestasinya dengan satu gelar juara.

Setelah itu, Chandler belum pernah juara lagi. Ia bahkan selalu berpindah tim sampai akhirnya Rockets merekrutnya musim panas ini. Chandler kini mesti bersiap membela Rockets di bawah asuhan Kepala Pelatih Mike D’Antoni.

Rockets sendiri sejauh ini selalu berhasil menjadi tim papan atas. Mereka bahkan rajin menembus playoff, tetapi selalu kandas oleh Golden State Warriors. Oleh karena itu, Rockets berusaha membawa pengalaman Chandler agar mereka bisa bersaing musim depan. Apalagi Rockets juga mendapatkan Westbrook yang akan reuni dengan James Harden.

Baca Juga :  Cedera Achilles, Perjalanan Rodney Hood Musim Ini Berakhir

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *