Unai Emery Akhirnya Ungkapkan Alasan Jarang Mainkan Mesut Ozil

Sundulgol.com, Surabaya – Sudah lama Unai Emery tidak menempati pos kepelatihan Arsenal. Dan baru sekarang pria berkebangsaan Spanyol itu menjelaskan alasan dirinya jarang memainkan salah satu bintang the Gunners, Mesut Ozil.

Emery telah dipecat Arsenal sekitar satu bulan yang lalu. Ia dianggap sebagai dalang atas buruknya performa klub pada musim ini.

Perlu diketahui bahwa Arsenal sempat menjalani tujuh laga berturut-turut di semua kompetisi tanpa meraih kemenangan. Dan tepat setelah kalah atas Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa, Emery resmi dipecat.

Pos kepelatihan, untuk sementara, diserahkan kepada Freddie Ljungberg. Dan tepat pada hari Jumat (20/12/2019) kemarin, the Gunners secara resmi mengangkat Mikel Arteta sebagai pelatih tetap.

Baca juga : Jose Mourinho Pastikan Tidak Mengundang Frank Lampard Untuk Minum Wine

Satu pemain yang langsung masuk dalam perhatian utama Arteta di Arsenal adalah Mesut Ozil. Seperti yang diketahui, pria asal Jerman tersebut jarang mendapatkan kesempatan tampil selama di bawah asuhan Emery.

Emery sendiri menyadari kalau Ozil pun memiliki kualitas yang luar biasa. Tetapi ia punya PR besar yang harus dilakukan agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Ozil, yakni mencarikan ruang untuknya.

Baca Juga :  Ajax Amsterdam Resmi Rekrut Bek Muda Asal Argentina

“Ada laga di mana anda bisa melihat kepiawaian Mesut, menghubungkan serangan. Tapi saya juga harus mencari pemain yang tepat di sekitarnya agar dia bisa merasa nyaman,” ujar Emery dikutip dari Goal International.

Baca juga : Luka Doncic Absen, Dallas Mavericks Tekuk Philadelphia 76ers

“Tim harus menjadi solid. Dan saat anda, sedikit demi sedikit, harus membangun tim yang agresif, intens, serta terstruktur untuk tekanan yang bagus, kami pun harus mencari ruang bagi Mesut sebab dia memberikan bagian penting dari permainan,” lanjutnya.

Namun, pada beberapa kesempatan, Emery merasa bahwa dirinya harus menaruh Ozil di bangku cadangan. Salah satu alasannya adalah karena pemain berumur 31 tahun tersebut, menurut Emery, tidak bisa memberikan tekanan.

“Ada waktu di mana saya harus meninggalkan salah satu dari mereka dari starting XI. Ozil ialah pemain yang sangat penting bila anda menemukan cara untuk membuatnya bisa bekerja dengan pemain lain,” tambahnya.

“Dia punya talenta untuk membuat pemain lain menjadi lebih baik, tapi saat anda menginginkan tekanan agresif yang lebih, dia tak memiliki kualitas terbaik untuk melakukan itu,” tutup Emery.

Baca Juga :  Komika JICOMFEST 2019 Adjis Doaibu Prediksi Persija Akan Juara Piala Indonesia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *