Kalah Telak Dari PSM Makasar, Jacksen Tiago : Permainan Kami Sangat Buruk Sungguh Diluar Rencana Kami

Sundulgol.com – Makassar, Persipura Jayapura gagal mewujudkan target poin saat dijamu PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (18/11/2019).

Di markas Juku Eja, skuat asuhan Jacksen Tiago malah kalah telak empat gol tanpa balas. Jacksen Tiago pun angkat bicara soal kekalahan anak asuhnya, Pelatih Persipura Jayapura tersebut menilai anak asuhnya gagal bermain sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.

“Permainan kami pada pertandingan ini sama sekali tak berkembang,” ucap Jacksen, usai pertandingan.

Di mata Jacksen, gol yang dicetak Ezra Walian dan Rizky Eka Pratama tidak perlu terjadi kalau pemainnya tidak kehilangan konsentrasi.

“Dua gol PSM itu semuanya berawal dari lemparan ke dalam. Saya sebenarnya sudah menyiapkan cara untuk mengatasinya. Tapi, tidak berjalan sesuai rencana,” ujar Jacksen pada sesi jumpa media..

Baca Juga : Persija : Marko Simic Minta Gaji Yang Terlalu Mahal Untuk Ukuran Sepak Bola Indonesia

Menurut Jacksen, pada pertandingan ini, anak asuhnya gagal mengawali permainan dengan bagus. Walhasil, sepanjang pertandingan, mereka tak bisa bermain sesuai rencana yang telah disusun.

“Kami juga tak mampu melakukan tiga sampai empat sentuhan berturut-turut. Ini adalah pekerjaan rumah bagi saya sebagai pelatih,” tuturnya.

Akibat dua gol itu, keseimbangan permainan tim terganggu karena Persipura berusaha mencetak gol balasan.

“PSM berhasil memanfaatkan situasi ini dengan mendapatkan dua gol tambahan lewat serangan balik,” jelas Jacksen.

Sebelumnya, Persipura Jayapura harus menelan kekalahan pada laga tunda mereka di Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSM Makassar. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (18/11/2019) ini, Mutiara Hitam -julukan Persipura- kalah empat gol tanpa balas.

Baca Juga : Semangat Setelah Kalahkan Arema 3-0, Persib Bandung Puji 2 Pemain Barunya

Dengan hasil ini, Persipura Jayapura masih belum beranjak dari peringkat dua klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 44 angka dari 27 pertandingan.

Sementara, kemenangan ini membuat PSM Makassar naik satu peringkat. Saat ini, Juku Eja -julukan PSM- berada di peringkat delapan dengan koleksi 39 poin dari 27 pertandingan.

Bakal Berbenah

Lebih lanjut, Jacksen menegaskan tekadnya untuk menghentikan raihan buruk timnya. Pelatih asal Brasil tersebut memastikan akan berusaha agar anak-anak asuhnya tak akan bermain seburuk ini lagi pada pertandingan mereka ke depannya.

“Kami harus menyiapkan tim dengan lebih baik lagi, terutama dalam proses persiapan tim jelang menghadapi Persebaya Surabaya,” kata Jacksen.

“Kami ingin bisa melakukan lebih baik lagi dibanding hari ini. Pertandingan hari ini, penampilan kami sama sekali tak seperti yang diharapkan,” ia menandaskan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *