Semangat Setelah Kalahkan Arema 3-0, Persib Bandung Puji 2 Pemain Barunya

Sundulgol.com – Bandung, Persib Bandung telah kembali menjalani rutinitas latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/11/2019) setelah diliburkan selama tiga hari.

Latihan itu sekaligus persiapan awal Persib Bandung untuk menghadapi tim Barito Putera, 24 November nanti di Jalak Harupat dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019.

“Hari ini kami tidak meninggikan intensitas latihan karena ini masuk rencana kami. Kami harus menjaga pemain dari kemungkinan cedera selama kompetisi berlangsung dan harus bekerja dengan itu. Bisa dilihat pemain kami tidak ada yang cedera kecuali Kevin di gim terakhir, tapi kini kondisinya sudah membaik,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan.

Diakui Robert, alasan meliburkan pasukanya selama tiga hari setelah mengalahkan Arema FC karena mulai 24 November hingga 22 Desember 2019, setiap pekannya ada pertandingan dan akan sangat sibuk.

“Sulitnya pemain memiliki waktu recovery jadi kami berikan waktu selama tiga hari di tengah jadwal yang hectic, sehingga mereka bisa bersantai, menyegarkan tubuh dan pikiran,” jelas Robert.

Baca Juga : Berkat David Da Silva, Kini Persebaya Surabaya Perlahan Mulai Bangkit

Persib akan menjamu tim asuhan Djadjang Nurdjaman pada Minggu (24/11/2019) di Jalak Harupat dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Maung Bandung ini sedang berada di tren positif setelah beberapa laga sebelumnya menang telak, satu di antaranya ketika menang 3-0 atas Arema.

Hasil positif itu membuat Robert Albert berharap Persib Bandung bisa mempertahankannya guna mencapai target lima besar di Liga 1 musim ini.

Puji Pemainnya

Robert Alberts, sangat puas dengan kemenangan 3-0 yang diraih atas Arema FC dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019).

Pujian pun meluncur kepada pemain Persib Bandung yang sudah berjuang keras di lapangan. Secara khusus, Robert memberikan ucapan selamat kepada dua pemain mudanya yang turun di laga ini.

Pemain yang dimaksud adalah Zalnando, yang untuk kali pertama tampil penuh. Satu pemain lagi, Julius Jose, yang menjalani debutnya saat masuk pada babak kedua.

Baca Juga : Usai Kalah Dari Persib, Arema Evaluasi Semua Timnya Sebelum Hadapi Persija Jakarta

“Saya ucapkan selamat untuk Josel (sapaan Julius Jose) yang kali pertama bermain. Dia masih muda, 21 tahun. Pasti sangat senang untuknya. Begitu juga untuk Zalnando. Ini pertandingan pertama secara penuh. Dia bermain bagus,” puji pelatih asal Belanda ini.

Zalnando tampil menggantikan peran Ardi Idrus, yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Sepanjang pertandingan dia bisa membuat sektor bek kiri Persib Bandung aman dari tusukan pemain Arema. Beberapa kali dia juga naik membantu lini serang.

Sementara, Josel turun di masa injury time. Tidak banyak yang bisa diperbuat dalam waktu kurang dari tiga menit. Namun, Robert ingin mengangkat mentalnya dengan memberikan catatan debut di laga besar melawan Arema.

“Saya melihat ada sinyal bagus adanya Zalnando dan Josel dalam tim ini sekarang karena kedalaman skuat sudah terlihat bagus,” imbuh Robert.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *