Virgil Van Dijk Minta Tidak Perlu Panik Meskipun Liverpool Kalah

Watford tercatat menjadi tim Premier League pertama yang berhasil menumbangkan Liverpool sejak terakhir kali dilakukan Manchester City pada Januari 2019 silam.

Van Dijk memuji perlawanan alot Watford yang dirasanya sulit untuk dilawan. “Selamat buat Watford, perlawanan yang sengit, mereka sangat disiplin dan mampu mencetak tiga gol.”

“Inilah kenyataannya, kami tak bisa menemaukan solusi. Kami harus lebih baik dari ini untuk ke depannya,” kata Van Dijk.

Lebih jauh, Van Dijk meminta semua pemain Liverpool untuk tidak panik. Banyak hal yang menurutnya harus diperbaiki.

“Dua lemparan ke delam, itu harus kami lihat. Tapi, kalem saja, tidak perlu panik,” kata Van Dijk.

“Yang membahas rekor terus itu media, kami cuma mau memenangi tiap laga,” ujarnya memungkasi.

Virgil Van Dijk membantah bahwa Liverpool ngoyo meneruskan catatan tak terkalahkan musim ini. Kekalahan atas Watford ditanggapi santai oleh bek tengah tersebut.

Liverpool menelan kekalahan telak 0-3 kala bertamu ke markas Watford pada Minggu (1/3/2020) dinihari WIB. Ismaila Sarr menjadi pahlawan berkat dua gol dan satu assist-nya.

Baca Juga :  Kecewa Tak Dimainkan di Final Liga Europa, Alonso Tinggalkan Chelsea?

Usai laga, manajer Liverpool meratapi buruknya lini pertahanan timnya. Ia frustrasi melihat anak asuhnya bermain tidak seperti rencananya.

“Ini tidak cukup. Tadi itu bukan mau saya, dan yang jelas itulah yang Watford mau,” kata Klopp.

“Kalau mau mempertahankan tren positif, maka pertahanan harus bagus. Saya tidak melihat itu pada laga tadi,” ujarnya lagi.

Liverpool sebenarnya tampil dominan di laga ini. Tercatat penguasaan bola mereka 61 persen berbanding 39 persen milik tuan rumah.

Namun Watford akhirnya yang membuka keunggulan pada menit ke-54. Adalah Ismaila Sarr yang menjebol gawang Alisson memanfaatkan kesalahan Dejan Lovren.

Sarr menjadi mimpi buruk bagi Liverpool setelah mencetak gol kedua pada menit ke-60. Kali ini pemain sayap asal Senegal itu mengelabui Alisson dengan bola sontekan.

Sementara gol ketiga Watford dilesakkan oleh Troy Deeney. Dia mencetaknya pada menit ke-72.

Meski demikian Liverpool belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 79 poin dari 28 laga.

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu; Troy Deeney (c).

Baca Juga :  Virgil van Dijk Ungkap Motivasi Besar Liverpool Juarai Liga Champions Musim Ini

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (c), Dejan Lovren, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Watford

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *