Berkas Lengkap Wolfgang Pikal Siap Dampingi Persebaya Lawan Borneo FC

Sundulgol.com – Surabaya, Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal bertekad untuk memperbaiki rekor kandang skuatnya. Pasalnya, Green Force punya catatan yang kurang bagus saat bermain dikandang sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo.

Persebaya mencatat sudah sepuluh kali bermain di kandang. Tapi, hanya tiga laga yang berakhir dengan kemenangan, sedangkan sisanya selalu berakhir imbang.

Salah satu usaha Pikal untuk memperbaiki rekor kandang Persebaya adalah mempertajam penyelesaian akhir. Karena, dia meyakini dengan cara itu Green Force bisa meraih kemenangan.

“Kita semua baik tim, semua staf, semua Bonek semua dari manajemen ingin menang, pasti, tidak mungkin tidak mau menang,” kata Pikal, Senin (7/10).

“Pekan ini kita sangat utamakan menyerang dan konversi dari peluang menjadi gol, kami latihan crossing, finishing terus. Sebab kami ingin bikin gol untuk menang di kandang,” ungkapnya.

Baca Juga : Laga Tunda Lawan Persib Bandung, Arema Ingin Secepatnya Digelar

Mental Pemain Bagus

Lebih lanjut, kata Pikal, sebenarnya untuk bisa memperbaiki hasil tersebut, Persebaya membutuhkan tambahan kekuatan. Tetapi untuk saat ini cara itu tidak bisa dilakukan.

“Saya tidak mau terlalu complain, soalnya situasi seperti ini, kita hadapi seperti ini,” lanjut Pikal.

Untuk sisi mental, arsitek asal Austria tersebut, mengatakan bahwa tidak ada masalah. Dia mengklaim mental anak asuhnya sudah cukup bagus.

“Kelihatannya untuk pemain Persebaya yang ini sangat kompak, tidak ada yang merasa pemain bintang, asing atau lokal maupun timnas,” Pikal menambahkan.

“Semua rendah hati dan semua mau kerja untuk tim, dan ini sangat bagus untuk tim ini,” tandasnya.

Baca Juga : Gol Bunuh Diri Kalteng Putra Sirnakan Kemenangan Di Depan Mata

Dampingi Persebaya Lawan Borneo FC

Wolfgang Pikal berkeyakinan bisa mendampingi tim melawan Borneo FC. Sebab, persyaratannya sudah hampir lengkap.

Sejak ditunjuk menangani Persebaya pada akhir Agustus lalu, Pikal memang belum bisa mendampingi tim. Sebab, dia belum disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

Ada beberapa persyaratan administrasi yang sempat mengganjal pelatih asal Austria tersebut. Salah satunya adalah dokumen keimigrasian.

“Paspor sudah, mungkin satu dua hari sudah beres,” ungkap Wolfgang Pikal usai latihan, Senin (7/10).

“Insyaallah Jumat saya sudah di bench,” imbuh mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *